Indahnya Air Terjun Di Gunung Muria Kudus

LINTASĶUDUS - Air terjun yang berada di desa Ternadi ,Dawe,Kudus mempunyai pesona alam yang sangat asri nan indah di pandang mata.
Air terjun ini memang jarang sekali di kunjungi orang ,selain tempatnya yang belum di kelola oleh pemkab Kudus.Jalan menuju lokasi juga masih berupa jalan setapak tanpa petunjuk arah sehingga membuat orang yang hendak berkunjung kebingungan karena lokasinya berada di tengah hutan dan perkebunan kopi.
Jika anda ingin ke sana ,dari pasar piji dawe anda lurus saja ambil arah colo (utara-Red) setelah itu ,ada pertigaan yang ada konter hp nya belok kiri dan ikuti jalan utama desa tersebut sampai di desa Ternadi.
Setelah itu ,anda akan menjumpai tugu (seperti monas) di pertigaan jalan desa ternadi  ,lalu anda ambil arah kanan dan ikuti jalan itu sampai mentok,maka anda akan menemukan masjid dan makam Sunan kaliyetno.
Perjalanan bisa anda lanjutkan dengan berjalan kaki ,parkir kendaraan anda di komplek masjìd.Di sisi utara masjid terlihat jalan setapak ikuti saja untuk mencapai air terjun.
Dalam perjalanan menuju air terjun pemandangan hijau hamparan kebun kopi akan menemani perjalanan anda.
Berjalan sekitar 10 menit anda akan mendengar deburan air terjun ,di situlah anda harus turun ke aliran sungai untuk menuju air terjun.
Sesampainya di aliran sungai ,air terjun nan indah sudah menyambut pandangan anda , berjalanlah mendekati air terjun melewati pinggiran sungai itu.
Ahirnya pemandangan yang menajubkan ,air terjun yang sejuk dan suara  hewan khas pegunungan mengobati rasa capek setelah perjalan yang cukup menguras tenaga.
Selamat mencoba.. !!
Di lokasi ada wisata
-makam sunan kaliyetno
-air terjun
-watu payung.
(Owix Fernanda)

No comments

Powered by Blogger.