Mandi Di Gua Wareh, Di Yakini Bisa Awet Mudan Dan Cepat Dapat Jodoh

Lintaskudus.com -  Gua Wareh merupakan obyek wisata yang berada di desa Kedumulyo,  Kecamatan Sukolilo,  Kabupaten Pati, Jawa Tengah.  Obyek wisata gua ini selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah di sekitar Kabupaten Pati.

Yang menjadi unik dari gua ini adalah airnya yang sangat melimpah baik di musim kemarau air sungai di mulut gua tidak pernah kering.

Para pengunjung yang datang ke sini memang selalu mandi di aliran sungai guwa wareh.  Entah mitos atau fakta bagi yang mandi di sungai gua wareh di percayai bisa awet mudah dan cepat mendapatkan jodoh.

Sementara itu asal usul dari gua wareh juga tidak lepas dari sejarah,  mitos maupun cerita legenda.  Konon ceritanya gua warih pernah di datangi oleh semar makhluk setengah dewa dari dunia pewayangan itu.  Semar datang ke pegunungan kendeng untuk mandi di 7 mata air yang berbeda salah satunya gua wareh.

Pada saat semar akan meninggalkan gua wareh dan akan pindah ke pemandian berikut nya,  semar membawa dua batu,  namun fajar mulai menyengsing pagi. Pada ahirnya  semar membatalkan perjalanannya dan menjatuhkan dua batu yang di bawanya tadi hingga membentu dua gua yakni gua Telemburan atau gua Sempol Seno dan gua Gendingan.

No comments

Powered by Blogger.