MERIAHNYA LOMBA PERKEMAHAN SAKA BHAYANGKARA DAN PATROLI KEAMANAN SEKOLAH POLRES KUDUS

Lintaskudus.com -  Guna mewujudkan kader penerus perjuangan bangsa dan pembangunan nasional yang berlandaskan pancasila, Sat Binmas Polres Kudus menggelar lomba perkemahan saka bhayangkara dan patroli keamanan sekolah  tingkat SMP/MTs atau SMA/SMK dan MA se Kabupaten Kudus di lapangan merdeka kelurahan Wergu Wetan Kudus, Jumat (13/10).

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut dibuka dengan Upacara pembukaan yang diikuti oleh seluruh peserta lomba dan para tamu undangan. Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning Sik,MH dalam sambutannya menyatakan melalui perkemahan ini mari kita buang perbedaan-perbedaan yang ada untuk tetap menjaga keutuhan bangsa dan negara. Masa depan bangsa ini tentunya sangat tergantung pada generasi-generasi saat ini, kita semua tidak menginginkan bangsa ini terisintegrasi karena hanya kesalahan dalam menyiapkan generasi penerus.

Oleh karena itu, maka pembinaan generasi muda harus menjadikan komitmen kita bersama, seluruh komponen bangsa dan masyarakat yang salah satunya melalui kegiatan perkemahan ini.

"Harapannya semoga adik-adik dapat mengembangkan rasa persaudaraan antar sesama manusia dan membentuk jiwa korsa yang positif". Ucap Kapolres.

Melalui kegiatan perkemahan ini juga diharapkan dapat membangun jiwa raga dengan didasari keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Jadikan even ini sebagai ajang pengembangan diri , jiwa leadership dan memupuk kebersamaan atau korsa untuk mencapai prestasi,cita-cita dan harapan masa depan yang lebih baik".imbuhnya.

Ditempat yang sama, Kasat Binmas AKP Catur Kusuma Adhi SH menjelaskan perlombaan dan perkemahan Bhakti Saka Bhayangkara kwatir Cabang Kudus dan patroli keamanan sekolah diikuti 509 Siswa Siswi dengan rincian 281 siswa siswi SMP/MTs dan 228 siswa siswi SMA,SMK/MA.

Ditambahkan, tujuan secara umum diadakan nya perkemahan ini adalah untuk mendidik anak-anak dan pemuda Indonesia dengan prinsip-prinsip Dasar dan Metode Kepramukaan yang pelaksanaannya disesuaikan dengan keadaan, kepentingan dan perkembangan bangsa dan masyarakat Indonesia.

“Untuk tujuan khususnya bisa memberi bekal dan pengaruh masa depan anggota PKS dan Saka Bhayangkara dari sifat kemandirian, kedisiplinan dan bersosialisasi,"tutup AKP Catur.

Sumber Tribatanews Polres Kudus

No comments

Powered by Blogger.