Sempat Viral, Begini Kondisi Rumah Mbah Sri Sekarang

Lintaskudus.com - Mbah SRI : JL. Argopuro Gg.1 Bangunsari Po  (Rumah Sempit Jalan Masuk Sempit)

Usai tahap awal pagi tadi Minggu (15/10), kita telah lakukan pembersihan rumah mbah SRI sekaligus pengecetan ulang rumah bersama warga. Maka sesuai koordinasi awal kita (PONOROGO PEDULI) dengan Ketua RT dan RW serta warga sekitar, maka didapatkan beberapa tindakan kelanjutan dalam rangka membantu mbah SRI tersebut. Planing dan hasil koordinasi bersama tersebut, yg akan kita lakukan dalam hari2 ini adalah :

1. Pembuatan Jalan Alternatif yg nanti jadi jalan masuk rmh yg utama, telah disepakati akan dibuat. Yaitu lewat samping (utara) rumah. Lahan untuk akses jalan telah didapat dan mendapat persetujuan pemilik lahan. Tinggal melakukan perobohan sedikit tembok yg akan jd pintu masuk jalan.
2. Kebutuhan air untuk mandi cuci dll mbah SRI, segera akan diadakan dg menyediakan pipa air yg disalurkan dr tetangga sebelah. Termasuk diantaranya untuk kebutuhan listrik dimana lampi listrik jg akan ditambah untuk depan rumah mbah e.
3. Tembok yg ada bbrp telah rusak akan ditambal. Kayu gawang pintu yg telah rusak jg sedianya akan diganti yg baru.
4. Depan rumah (halaman yg tdk trll luas) akan ditambah atap (empyak).

Demikian beberapa hasil musyawarah kita PONOROGO PEDULI dg pihak lingkungan warga sekitar dan pengurus RT/RW setempat. Mohon doa restu agar semua itu bs segera terlaksana. Tindakan2 lain yg dirasa  diperlukan terus dalam.tahap pemikiran dan musyawarah dg pihak lingkungan RT/RW Setempat. Terima kasih untuk semua bantuan dr pihak manapun yg telah masuk ke kita PONOROGO PEDULI atau yg langsung ke RT/RW atau yg bersangkutan. Jazakumulloh semoga barokah.

- #Update_Laporan_Rehab_Rumah
#Mbak_SRI_MULYANI
#Argopuro_Gg1_Bangunsari_Ponorogo

Alhamdulilah.....
Usai Penyerahan Donasi Sumbangan Masuk ke Rekening kita PONOROGO PEDULI Sekaligus Penghentian Donasi lewat Rekening Grup Kita, dapat admin sampaikan bahwa hari ini warga sekitar dibawah koordinasi RT/RW setempat sudah bergerak cepat melaksanakan rehab rumah mbah SRI Mulyani ini.
Seperti nampak pada foto serta video dibawah ini, bahwa bbrp org telah sibuk dg aktifitas pembuatan kerangka atap (empyak) rumah. Dimana memang atap yg sebelumnya dr bambu dan telah rapuh serta bocor genting disana sini, telah dibongkar dan akan diganti dg atap bati dr ranka kayu dan gavalum (sejenis seng). Dg sedikit menambah tinggi kerangka atap rumah.
Juga nampak pembuatan sarana masak (pawon) serta telah terpasangnya atap halaman depan rumah. Lainnya, kedepan segera direalisasikan pemberiaan pipa saluran air untuk keperluan mandi cuci dll, penambahan dan pergantuan lampu listrik, dll. Bantuan perabot dan sarana lain jg sdh nampak di lokasi. Mulai dr kasur, tikar, bantal dan spleperangkatnya, kotak baju dan lain2.
Dapat admib sampaikan disini pula, bahwa bbrp pihak terkait, seperti Dinas Sosial, Pihak Kecamatan, Kelurahan, dan lain sebagainya telah rutin hadir untuk koordinasi dan mencoba membantu apa yg dimungkinkan perlu dilakukan. Upaya pengobatan mata tengah berusaha diupayakan oleh bbrp pihak. Upaya membujuk mbak SRI untuk ditampung di panti jompo/sosial jg dilakukan berkali-kali. Namun hasilnya masih tetap sama. Mbak SRI MULYANI ttp tidak mau pindah. Dg berbagai alasan dan sebab.
Semoga rehab rumah segera selesai. Pembuatan akses jalan utama jg segera terwujud. Semua itu tentu tak lepas berkat semua dermawan dan pihak yg telah membantu bersama untuk mbak SRI MULYANI. Terima kasih banyak buat semuanya. Mari bersama-sama agar semua berjalan lancar dan tidak ada hambatan.
#PONOROGO_PEDULI
#BERBAGI_ITU_INDAH

No comments

Powered by Blogger.