Via Vallen Manggung di Museum Kretek Kudus

Lintaskudus.com -  KUDUS – Peluncuran tahapan Pilkada Kudus 2018 yang digelar KPU Kudus berlangsung meriah. Acara yang dilaksanakan di depan bangunan rumah adat Kudus komplek Museum Kretek tersebut, diramaikan dengan kehadiran artis dangdut Via Vallen.

Kehadiran Via Vallen yang selama ini dikenal memiliki jutaan follower di akun youtube nya, mampu membuat suasana peluncuran tahapan Pilkada menyedor pengunjung. Melalui lagu-lagunya yang banyak dikenal masyarakat, Via Vallen juga ikut mengkampanyekan tahapan Pilkada yang diluncurkan.

”Ayo jangan lupa ya nanti pada 27 Juni 2018 ikutan nyoblos,” kata Via Valllen.

Tak hanya itu, lantunan lagu dari Via Vallen juga mampu menarik para tamu undangan untuk ikut berjoget di depan panggung. Tak terkecuali Ketua KPU Kudus, Khanafi pun ikut bergoyang dan bernyanyi bersama artis asal Sidoarjo tersebut.

Dalam sambutannya, Khanafi menyampaikan peluncuran tahapan Pilkada Kudus 2018 memang sengaja dilakukan di kawasan Museum Kretek tepatnya di depan rumah adat Kudus. Hal ini berhubungan dengan maskot yang diusung yakni ‘si gebyok’.

”Ini merupakan makna tersendiri mengapa kami launching tahapan pilkada di depan rumah adat Kudus,” katanya.

Menurut Khanafi, dengan diluncurkannya tahapan pilkada ini, informasi tentang pelaksanaan pilkada bisa lebih tersampaikan ke masyarakat. Target akhirnya adalah bagaimana mendorong partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak suaranya dalma Pilkada mendatang.

”Harapan kami tentu Pilkada bisa berjalan sukses tanpa ekses,” tukasnya.

Sesuai jadwal yang ada, tahapan pendaftaran calon akan dimulai 25-29 November untuk calon perseorangan. Sementara untuk pendaftaran calon dari partai politik akan berlangsung 8-10 Januari 2018.

Untuk pemungutan suara akan digelar pada 27 Juni 2018 yang bersamaan dengan pelaksanaan pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng. 

Sumber : Wawasan.co

No comments

Powered by Blogger.