Segernya Air Terjun Sekar Gading Japan Kudus

Lintaskudus.com -  Pernah mendengar nama  air terjun Sekar Gading ?? Pasti banyak yang tidak tahu.  Ya,  memang air terjun ini tidak setenar air terjun montel di Colo,  Dawe,  Kudus.  Namun air terjun ini juga memiliki keindahan dan keunikan juga loh, kamu haru kesini ya hehe.

Memang letak aie terjun ini cukup terpencil,  karena ada di dua wilayah Japan Kudus dan Gembong,  Pati.  Tapi buat kamu warga Kudus bisa ke air terjun ini melalui desa Japan,  Kecamatan Dawe,  Kabupaten Kudus,  Jawa Tengah.  Tenang saja ya,  air terjun ini gratis kok,  kita hanya saja membayar biaya parkir saja.

Air terjun ini dulunya memang seperti kali biasa saja tidak ada menariknya sama sekali,  namun berkat kesadaran warga sekitar ahirnya lokasi air terjun ini di sulap menjadi obyek wisata yang kini ramai di Kunjungi warga dari berbagai daerah.

Meskipun airnya cukup kecil tidak seperti air terjun pada umumnya, namun air terjun ini memiliki keunikan,  keunikannya ada di pancuran air terjunnya.  Air terjun sekar gading memiliki dua pancuran air yang saling bertemu,  tak hanya itu,  pancuran air terjun juga sangat teduh karena di apit oleh tebing,  jadinya kita serasa masuk di mulut gua dan kita bisa masuk ke dalam air yang mancur, itulah keunikannya.

Tidak hanya itu,  airnya juga sangat jernih dan seged sekali.  Biasanya para pengunjung mandi di bawah 2 pancuran air itu. 

Tapi,  buat para pengunjung hari berhati - hati ya,  karena kira harus melewati tebing sepanjang 50 menter untuk menuju ke pancuran air terjun. Namun tidak udah takut,  karena jalan di pinggiran tebing sudah di rapikan serta di kasih tali untuk kita berpegangan.

No comments

Powered by Blogger.