Bupati Kudus : OPD Jangan Sekedar Mencermati Tapi Juga Bisa Beri Solusi

Lintaskudus.isknews.com, Lintas Kudus – Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jangan sekedar mencermati tapi bisa memberi solusi. Bupati Kudus H Musthofa menyampaikan hal itu, dalam acara seminar hukum dengan tema "Strategi Efektif Pencegahan Dan Pemberantasan Korupsi Di Daerah”, Selasa (12/12 /17), di Hotel @Home, Kudus.


Kegiatan yang diselengarakan oleh LSM Lepasp (Lembaga Pemerhati Aspirasi Publik) Kudus, dalam rangka mengayubagyo peringatan hari anti korupsi 2017 itu, menampilkan tiga narasumber, yakni Kanit Tipikor Reskrim Polres Kudus Iptu Lukhar Shayin (Polres Kudus), Kasi Intelejen Kejaksaan Kudus, Dadan Ahmad Sobari, Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KIP) Provinsi Jawa Tengah, Zaenal Abidin Petir.

Hadir, Kasat, Reskrim Polres Kudus, AKP Kurniawan, kepala OPD, Kepala UPT Pendidikan Kecamatan dan perwakilan SMP dan SMU/SMK se Kabupaten Kudus, kepala desa di wilayah kecamatan kota, serta ormas dan LSM. 

Bupati dalam sambutannya selanjutnya mengatakan, tidak ada orang yang sempurna. Karena itu mari kita sama -sama belajar dan menujukan yang terbaik. “Pada era saya memimpin Kabupaten Kudus ini, mari kita sama sama bertanggung jawab, dalam melaksanakan tugas dan berikhtiar yang baik. Saya berharap para OPD jangan sekendar mencermati tapi bisa memberi solusi,kita harus terbuka kita harus niatkan yang benar.”

Ditegaskan oleh orang nomer satu di Kota Kretek itu, Kudus bukan milik dirinya, tetapi milik kita semua. Kepada semua pihak, termasuk LSM, diminta ikut membantu para kepala OPD dan pejabat di Kudus, untuk mendampingi program program pembangunan yang sudah dilaksanakan. 
“Mari bersama sama membangun dan mengabdi untuk daerah kita, agar lebih maju. Mari kita tata Kudus agar kita bisa pamerkan ke Kabupaten lain. Kalau ada sesuatu yang janggal, komunikasikan yang baik dan kita cari solisinya bersama sama.” 


Sementara itu, Ketua Ketua LSM LepasP, Ahmad fikri, dalam sambutannya, antara lain mengatakan, sengaja di peringatan hari korupsi kami menyelengarakan seminar ini, karena korupsi adalah sesuatu yang harus dievaluasi. “Kami sebagai pemerhati publik memberi evalusi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus, dengan harapan adanya tindakan supremasi hukum, terhadap semua kadus tindak pidana di Kudus, termasuk korupsi.” (DM)

No comments

Powered by Blogger.