Demokrat Siap Koalisi Dengan PDI P Dukung Masan - Noor Yasin

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Lintas Kudus - Pasangan Masan-Noor Yasin resmi diusung PDI Perjuangan sebagai calon bupati dan wakil bupati (Cabup-Cawabup) Kudus periofe 2018-2023. Deklarasi Masan-Noor Yasin dilakukan DPC PDI Perjuangan di GOR Bung Karno, Jumat (29/12/2017).


Ketua DPC PDI Perjuangan Kudus Musthofa mengatakan, partainya yang memiliki sembilan kursi di DPRD Kudus sudah memenuhi syarat minimal untuk menguaung calon sendiri. Meski begitu dirinya tidak menutup kemungkinan untuk berkoalisi dengan partai lain.

Dia menyebut yang saat sudah aktif berkomunikasi yakni Partai Demokrat. "Koalisi dengan Demokrat masih dalam kajian. Peluang koalisi sangat besar untuk mewujudkan pemimpin Kudus yang nasionalis relijius," kata Musthofa usai acara deklarasi.

Dia menegaskan, rekomendasi yang dikeluarkan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri adalah hal yang mutlak. Seluruh kader harus mematuhi itu, tidak ada yang boleh melanggar.

Jika melanggar, lanjutnya, akan mendapat sanksi organisasi. "Intinya dengan turunnya rekomendasi ini seluruh kader wajib berjuang keras memenangkan Masan-Noor Yasin. Dua periode Kudus dipimpin PDI P, 2018 jangan sampai terlepas," tandasnya.

Terpisah Ketua DPC Demkorat Kudus Edy Kurniawan saat dihubungi ISKNEWS.COM membenarkan, partainya ingin berkoalisi dengan PDI Perjuangan mengusung Masan-Noor Yasin. "Kita tunggu saja nanti pasti akan diumumkan," ujarnya. (MK)

No comments

Powered by Blogger.