Jelang Natal dan Tahun Baru Waspadai Jalur Rawan Macet


LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Lintas Kudus - Menjelang datangnya Hari Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, bagi warga masyarakat, khususnya yang akan mengadakan perjalanan liburan akhir tahun, kiranya perlu mengenal dan mengetahui jalur lalu lintas yang akan dilalui. 



Di Kabupaten Kudus, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus, sudah mempersiapkan diri menyongsong datangnya nata dan tahun baru itu, termasuk memetakan jalur yang rawan macet di sejumlah titik, agar pengendara berhati-hati dan waspada saat melewati jalur tersebut.

Dari beberapa penyebab kemacetan itu, diantaranya adalah arus lalu lintas yang padat, jalan sempit, pasar tumpah, serta adanya sejumlah bus yang menurunkan penumpangnya di jalan umum atau di luar terminal.

Banyaknya penumpang yang berjubel di luar terminal, ditengarai menjadi salah satu penyebab kemacetan lalu lintas (lalin) di Terminal Bus Induk Jati Kudus.

Adapun jalur atau lokasi rawan macet itu, berdasarkan peta rawan kemacetan dan rawan kecelakaan yang dipasang di papan pengumuman Terminal Tipe-A Jati Kudus, terdapat sebanyak tujuh titik, yakni, Jalan Agil Kusumadia, depan Terminal Bus Induk Kudus. Penyebab terjadinya macet lalin di titik ini, adalah banyaknya penumpang berjubel dan angkutan ngetem di luar terminal.

No comments

Powered by Blogger.