Kudus Peroleh Peringkat 6 MTQ Umum se-Jateng

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Lintas Kudus - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Umum XXVll Tingkat Provinsi Jawa Tengah telah usai digelar. Kegiatan yang dimulai Senin (18 /12 2017) dan berakhir Kamis (21/12/2017) ini digelar di Gedung Muzdalifah Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah.

Seperti dituturkan oleh H.Noor Badi, Kakemenag Kudus melalui Bagian Penyuluh Agama Islam, Zaenal Fahmi mengatakan, Meski belum meraih juara umum, kami patut mengapresiasi mereka. Dari 27 Kafilah Kudus yang mengikuti perlombaan tersebut, akhirnya ada 9 orang yang berhasil meraih kejuaraan.


Mereka adalah, Pertama diraih Abdur Rochim, Terbaik 1 Cabang Khath Al-Qur'an golongan hiasan mushaf (putra) dari Jurang Gebog Kudus, Kedua diraih Nur Faizah, Terbaik 1 Cabang Khath Al-Qur'an golongan Dekorasi (putri) dari Jurang Gebog Kudus.

Kemudian Ketiga dan Keempat diraih Muhammad Musyafak, Terbaik 3 Cabang Khath Al-Qur'an golongan naskah (putra) dari Margorejo Dawe Kabupaten Kudus dan Nur Laily Maulida, Terbaik 3 Cabang Khath Al-Qur'an golongan naskah (putri) dari Kajeksan, Kota, Kudus.

Kelima dan Keenam, diraih Risa Raudhatul Jannah, Terbaik 3 Cabang Khath Al-Qur'an golongan hiasan mushaf (putri) dari Bae, Bae Kudus dan Iqbal Mubarok, Terbaik 3 cabang Khath Alqur'an golongan dekorasi (putra) dari Jurang Gebog Kudus.

Ketujuh dan Kesembilan diraih Nanik Mu'yawanah, Terbaik Harapan 2 cabang Tilawah golongan Dewasa (putri) dari Rejosari Dawe, Kudus dan Muhammad Najmu Tsaqib dkk, Harapan 2 cabang Fahmil Qur'an dari Group Man 2 Kudus. Terakhir Kesembilan, dirah Ainun Hisyam Faruq, Harapan 3 cabang Tilawah golongan anak-anak (Putra) dari Bulung Cangkring Jekulo, Kudus.

Kita ketahui, MTQ Umum XXVII tingkat Jateng tahun 2017 ini dihelat Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Jateng bertajuk “Dengan MTQ Umum XXVII / 2017, Kita Tingkatkan Kecintaan, Pemahaman dan Pengamalan Isi Kandungan Alquran serta Kesiapan Kafilah Jawa Tengah Menuju Sukses Prestasi dan dalam MTQ Nasional XVIII/2018 di Medan”.

Perlombaan yang diinisiasi LPTQ Jateng dan Kemenag Jateng ini diikuti 560 orang dengan rincian pertama, 350 peserta dari perwakilan 35 Kota/Kab se Jateng dengan masing-masing mengirimkan perwakilan 10 orang. Kedua, perwakilan dari Kantor Kemenag Kota/Kab se Jateng masing-masing mengirimkan 2 orang perwakilan. Ketiga, pendamping peserta dari masing-masing Kab/Kota mengirimkan perwakilan 4 orang. (AJ)

No comments

Powered by Blogger.