Pekerja Tambang Meninggal Tertimpa Batu

Lintaskudus.isknews.com, Lintas Kudus – Nasib nahas menimpa Sarpan (40), warga Desa Japan RT 06 RW 01, Kecamatan Dawe. Pria yang kesehariannya berprofesi sebagai buruh tambang batu itu meninggal dunia, tertimpa batu yang sedang menggali batu di Dukuhwaringin RT 02 RW 02, Kecamatan Dawe, Rabu (13/12/2017).


Menurut salah seorang saksi Sutiono (30), peristiwa memilukan terjadi pada pukul 11.00 WIB. Saat itu korban melakukan penggalian di tempat kejadian perkara (TKP), tiba-tiba batu yang ada di atas TKP menggelinding yang kemudian menimpa korban.

Korban, lanjutnya, melakukan pekerjaan penggalian batu di tegalan milik Suratmin, yang dibeli dari Rindo warga Dukuhwaringin RT 02 RW 02. Melihat kejadian itu, Sutiono spontan berteriak minta tolong kepada warga yang sedang bekerja di dekat lokasi.


”Panik, melihat korban tak sadarkan diri dan mengeluarkan darah. Saya minta tolong kepada warga untuk membantu menyelamatkan korban,” katanya.


Diceritakannya, saat batu menggelinding mengenai tubuh bagian dada dan kepala. Darah mengalir dari kepala karena tertimpa batu yang besar seberat sekitar tiga kuintal.


Sementara saksi lainnya Rokhim (40) kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Dawe. Dari kepolisian bersama dokter dari Puskesmas Rejosari kemudian melakukan olah TKP.


Berdasarkan hasil pemeriksaan dr Lutfi dari Puskesmas Rejosari disimpulkan, korban meninggal akibat luka dalam dan mengeluarkan banyak darah. Kepala korban mengeluarkan banyak darah karena tertimpa batu. (MK)

No comments

Powered by Blogger.