Rugi Kalau Tidak Kesini, Inilah Fasilitas Di Dalam Taman Lalu Lintas

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Lintas Kudus – Taman Lalu Lintas secara resmi telah dibuka untuk umum, oleh Wakapolda Jateng Brigjen Indrajid, bersama dengan Sekda Kudus Noor Yasin dan Vice President Djarum Foundation FX Supanji, Kamis (14/12/2017).



Supanji menyampaikan pihaknya berkomitmen untuk turut memberikan edukasi kepada masyarakat luas tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Taman Lalu Lintas dan Hutan Kota ini juga dirancang memberikan edukasi lingkungan dengan berbagai macam pepohonan yang terdapat di dalamnya.



Meski fasilitas ini dibangun di area hutan kota, menurut Supanji, semua pepohonan yang ada tetap dipertahankan dan justru ditambah dengan tanaman-tanaman baru yang mendukung fasilitas taman lalu lintas.



”Djarum Foundation berkomitmen untuk senantiasa menjalin kemitraan dengan Pemerintah Kabupaten Kudus dan Kepolisian di Kudus. Taman Lalu Lintas dan Hutan Kota Rendeng adalah salah satu upaya kami untuk memberikan edukasi bagi masyarakat mengenai kelestarian lingkungan yang terintegrasi,” terangnya.



Selain fasilitas umum, Djarum Foundation juga turut menyediakan sejumlah fasilitas khusus seperti children playground, sepeda listrik, TV LED, mobil mainan, cafetaria, hingga pos polisi. Supandji berharap berbagai tersebut dapat memberikan manfaat positif untuk masyarakat Kudus.


Sementara itu Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning mengatakan, masyarakat silakan berkunjung ke Taman Lalu Lintas. Ini merupakan pertama kali di Kudus dan rugi kalau tidak berkunjung. Sebab, di dalamnya terdapat berbagai fasilitas yang berguna bagi anak.



”Anak bisa main mini mobil seolah berkendara menjadi sopir di jalan raya, sepeda, dan lain lain. Karena di dalamnya dibuat semirip mungkin seperti di jalan, ada rambu lalu lintasnya, zebra cross dan lain sebagianya,” tuturnya. (MK)

No comments

Powered by Blogger.