Adanya Wi-Fi Gratis Bisa Mendongkrak Pengunjung di Perpustakaan Daerah

Kudus, isknews.com - Hari libur sekolah adalah waktu yang paling ditunggu oleh anak-anak sekolah, untuk melepaskan penat dari rutinitas kegiatan belajar mengajar. 

Memang banyak objek wisata di kabupaten Kudus baik itu wahana wisata alam maupun wahana wisata artifisial. Namun, tak sedikit anak sekolah yang memanfaatkan akhir pekan dengan berkunjung ke perpustakaan daerah. 

Mereka menghabiskan waktu libur sekolah dengan membaca buku dan menikati Wi-Fi yang disediakan disana.



Setiap harinya sekitar 150 pengunjung yang datang ke perpustakaan. Dan jumlah ini meningkat pesat, saat libur sekolah dan akhir pekan.

Seperti yang dilakukan Riva Urfatul Ulya (16 th) siswa SMAN 1 Mejobo yang ditemui di Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kudus, saat sedang berkunjung ke perpustakaan terbesar dan termegah di Kota kretek ini. 

“Saya datang ke sini seminggu sekali, setiap libur sekolah. Kalau kesini biasanya ya menikmati Wi-Fi dan meminjam buku, namun tidak untuk saya baca disini melainkan saya baca di rumah,” ujarnya saat bersapa dengan isknews.com, Sabtu (13/1/2018).

Riva sapaan akrabnya, menambahkan bahwa koleksi buku yang ada di perpustakaan kudus cukup lengkap. Terutama buku-buku fiksi yang menjadi kegemarannya.


Tata ruang baca dan rak buku sangat baik, dan di dukung petugas perpustakaan yang ramah membuat perpustakaan ini ramai pengunjung.

“Disini disediakan komputer yang dilengkapi dengan akses internet, sehingga banyak anak sekolah yang datang untuk mengerjakan tugas sekolah maupun untuk berselancar dengan internet,” kata riva.

Tidak dipungkiri adanya Wi-Fi yang dapat diakses oleh seluruh pengunjung perpustakaan menjadi daya pikat tersendiri. Fasilitas seperti ini, harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

“Banyak yang memanfaatkan Wi-Fi hanya untuk membuka sosial media. Namun, saya lebih suka memanfaatkanya untuk hal yang lebih positif seperti mengerjakan tugas sekolah,” ujarnya.

Apapun keberadaan Perpustakaan Daerah ini telah menjadi ruang publik yang sudah menjadi destinasi tujuan anak-anak saat libur sekolah.

" Disamping sebagai arena belajar dan hal-hal yang bersifat akademik dan ilmiah, landscape kota ini juga berperan sebagai ruang rekreasi bagi kami para remaja untuk beraktifitas dalam dunia internet dengan gratis, terimakasih pak Bupati..." pungkas Riva. (NNC)

No comments

Powered by Blogger.