Akan Diguanakan PBG 4 Rumah Dinas Guru SD Dibongkar

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Lintas Kudus - Pembangunan Pusat Belajar Guru (PBG) di Kabupaten Kudus, terus berlanjut. Setelah sebelumnya dilakukan pembongkaran gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 dan SDN 4 Mlati Norowito dibongkar, kini giliran rumah dinas guru SD juga dibongkar. Jumlah rumah dinas yang diratakan dengan tanah itu sebanyak empat unit, karena letaknya di lahan yang akan digunakan untuk mendirikan PBG.

Sekretaris Dinas (Sekdin) Disdikpora Kabupaten Kudus, Kasmudi, yang dihubungi isknews.com, di ruang kerjanya, Jumat (19-01-2018), membenarkan kalau pembongkaran rumah dinas guru itu, sebagai bagian dari kelanjutan rencana pemangunan PBG. 

“Tidak ada masalah dengan pembongkaran itu, karena sebelumnya pihak dinas sudah memberikan sosialisasi. Sehingga dengan kesadaran dan kemauan sendiri, para penghuni rumah yang terdiri dari 4 KK, membongkar sendiri rumah yang mereka didiami itu.’


Ditegaskan oleh Kasmudi, kepastian akan dibangunnya PBG itu, setelah Djarum Foundation selaku mitra kerja Disdikpora, memberikan lampu hijau pengadaan PBG itu. 

Sehingga untuk kesiapan sarpras, tidak ada masalah. Hal itu karena semua biaya pembangunan di tanggung oleh PT Djarum Kudus, melalui Djarum Foundation. 

Sedangkan untuk tenaga pengelola, nantinya akan diambilkan dari guru yang diberi tugas khusus sebagai pengelola, sementara untuk pengajar diambilkan juga dari guru yang sudah mengikuti pendidikan dan pelatihan guru inti.

“Pengelola tugasnya selain sebagai penyelenggara, juga mengatur pelaksanaan diklat guru di PBG, sedangkan tugas guru inti sebagai pengajar. Jadi intinya, PBG, dari guru, oleh guru dan untuk guru.” (DM)

No comments

Powered by Blogger.