Antisipasi Jelang Pilkada, Personil Polres Kudus Latihan Tembak

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Lintas Kudus - Sebanyak 250 anggota Polres Kudus mengikuti latihan menembak, di Lapangan Bharadaksa Polres Kudus, Minggu (21-01-2018). Diantaranya yang mengikuti latihan menembak yaitu Kapolsek jajaran. Selain sebagai latihan rutin, kegiatan tersebut juga langkah kesiapsiagaan anggota menjelang Pilkada.

Kepala Bagian Sumber Daya (Kabag Sumda) Polres Kudus, I Komang Budayana mengatakan, latihan menembak bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para anggota. Sehingga, ketika terjadi kejahatan dapat sigap dalam mengambil tindakan.

Selain itu, lanjutnya, anggota Polres Kudus diharuskan mengerti dan memahami penggunaan senjata api dengan baik dan benar.

"Makanya setiap dua kali setahun dilakukan latihan menembak untuk para anggoya," jelas Komang.


Sementara itu, Kapolres Kudus, AKBP Agusman Gurning mengungkapkan, latihan menembak selain untuk latihan rutin meningkatkan kemampuan anggota, juga menjadi langkah antisipasi menjelang Pilkada serentak 2018 pada 27 Juni 2018 mendatang.

Menurutnya, potensi kerawanan Pilkada menuntut aparat kepolisian, khususnya anggota Polres Kudus untuk siap siaga dalam pengamanan, kapasitas personel, termasuk sarana dan prasarana (Sarpras).

"Suasana kondusif tetap menjadi harapan bersama semua pihak, namun kami tetap harus mengantisipasi. Sehingga sewaktu-waktu ada hal yang tak diinginkan terjadi, bisa mengambil keputusan yang tepat secara cepat," tandasnya.

Diketahui, latihan menembak teraebut menggunakan senjata laras panjang jenis SS 1 Pindad dan V2 dengan jarak sasaran 35 meter posisi tiarap. Para Kapolsek mendapat kesempatan pertama mengasah kemampuan menembak menggunakan SS 1. (MK/AM)

No comments

Powered by Blogger.