Djati Sholechah : Kabar Loker Satpol PP Hoax

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Lintas Kudus - Kabar mengenai info Lowongan Kerja (loker) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kudus, yang santer beredar di sosial media atau melalui pesan Whatsapp belakangan ini, telah meresahkan warga. Pasalnya, selain informasi tersebut tidak benar adanya (Hoax), juga mencatut nama Satpol PP Kudus.

Terkait informasi bodong itu, Kasatpol PP Kudus, Djati Sholechah angkat bicara, lewat pemberitahuan penting perihal “Waspada Penipuan Rekruitmen Tenaga Outsorching Satpol PP” yang telah diterima redaksi isknews.com, Selasa (23-01-2018) sore.

Demikian isi surat informasi tidak benar itu, “Diberitahukan dengan hormat bahwa akhir-akhir ini, telah berkembang berita melalui Whatsapp dan Facebook, tentang lowongan kerja di lingkungan Satuan Polisi Pamong Praja, dengan menyertakan ketentuan dan syarat-syarat bagi pelamar untuk administrasinya maupun fisiknya.”


Selanjutnya pengirim kabar tidak benar itu, “Mencantumkan nomor telepon seluler yang bisa dihubungi antara lain nomor 085214530045 dan 065600894382. Bahkan, dengan menjanjikan dapat diterima dengan imbalan tertentu.”

Hal itulah yang membuat geram mantan Kepala Kesbangpol Kudus itu, di dalam isi surat terbuka yang diterima redaksi isknews.com, Djati menyatakan, bahwa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Satpol PP Kudus, tidak pernah membuka lowongan kerja tenaga outsorching secara langsung.

Diketahui, mekanisme penerimaan tenaga outsorching di lingkungan Satpol PP Kudus dilaksanakan oleh penyedia barang atau jasa (pihak ketiga -red), yang mana untuk proses mekanisme pengadaannya melalui online oleh Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Kudus.

Oleh sebab itu, Djati menghimbau, masyarakat agar lebih waspada terhadap upaya penipuan berkedok rekruitmen tenaga kerja.

“Jika kedapatan menemukan hal tersebut, diharapkan masyarakat segera melaporkan kepada pihak berwajib, atau melangsungkan konfirmasi ke kantor instansi tersebut dalam hal ini Satpol PP Kudus yang namanya dicatut,” pungkasnya. (AJ/AM)

No comments

Powered by Blogger.