Jembatan Mejobo – Jongso Kini Sudah Bisa Dilewati

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Lintas Kudus - Pembangunan Jembatan Mejobo – Jongso, Kabupaten Pati, telah selesai seluruhnya dan kini sudah bisa dilewati. Jembatan baru pengganti jembatan lama yang dibongkar total itu, melintang di atas Sungai Jratun, berukuran panjang 30 meter dan lebar 6 meter. 

Letak jembatan masuk wilayah Desa Temulus, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus. Pada bagian seberang jembatan, sudah termasuk Kabupaten Pati, arah Dukuh Jongso, Desa Wotan, Kecamatan Sukolilo. Sehingga jembatan yang dibangun dengan anggaran sebesar Rp 3,415 miliar itu, menjadi akses penghubung kedua kabupaten tersebut. 

Menurut Agus, pelaksana penyedia jasa yang mengerjakan proyek tersebut, pembangunan jembatan Sungai Jratun itu diawali dengan membongkar jembatan lama berukuran 4 x 30 meter. Di bekas bangunan itu, di tempat yang sama, dibangun jembatan baru, namun ukuran ditambah menjadi 6 meter. 


“Pembangunan juga disertai peninggian jalan setinggi 1,5 meter, dari permukaan jembatan lama yang dibongkar, pengecoran pada lantai permukaan jembatan, serta pembuatan talud dan peninggian jalan di kedua sisi jembatan, masing-masing berukuran panjang 42 meter dan 20 meter,” jelas Agus, saat dihubungi isknews.com, Senin (22-01-2018).

Organisasi Peragkat Daerah (OPD) terkait, selaku pelaksana dan pengadaan proyek pembangunan Jembatan Mejobo – Batas Pati itu, adalah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kudus, Tahun Anggaran (TA) 2017. Anggaran sesuai nilai kontrak sebesar Rp 3,415 miliar, sumber dana APBD Kabupaten Kudus.(DM)

No comments

Powered by Blogger.