Kejutan, Akhirnya PBB Berlabuh ke Pasangan Hartini-Bowo

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Lintas Kudus – Kejutan terjadi pada detik-detik akhir batas waktu pendaftaran bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Kudus yaitu 10 Januari 2018.

Partai Bulan Bintang (PBB) yang digadang-gadang memberikan rekomendasi untuk mantan Bupati Kudus 2003-2008 M Tamzil, secara mengejutkan menjatuhkan pilihan kepada Sri Hartini dan Setia Budi Wibowo maju dalam Pilkada Kudus 2018-2023.

Dengan diberikannya rekomendasi PBB untuk bakal pasangan calon (bapaslon) Hartini-Bowo, artinya ada tiga partai yang menjadi pengusung dengan total 10 kursi DPRD Kudus yakni Gerindra (5 kursi), PKS (4 kursi) dan PBB (1 kursi).


Ketua DPC PBB Kudus Saiful Umam kepada ISKNEWS.COM mengatakan, surat rekomendasi bernomor SK.PP/137/Pilkada/2018 secara resmi diberikan DPP yang ditandangani Ketua Umum Yusril Ihza Mahendra dan Sekretaris Jenderal Afriansyah Noor, tertanggal 08 Januari 2018.

Dipilihnya Hartini-Bowo menurut Umam sudah melalui tahapan panjang. Termasuk mengakomodasi beberapa saran, masukan, dan pertimbangan berbagai pihak sehingga memilih keduanya.

Dia meminta seluruh pengurus dan kader di semua tingkatan dapat menjalankan sesuai amanat DPP dengan maksimal. ”Seluruh kader akan bekerja keras memenangkan Hartini-Bowo menjadi bupati-wakil bupati Kudus periode 2018-2023,” ujarnya.

Disinggung alasan tidak jadi mengusung Tamzil, Umam enggan menanggapi. Menurutnya itu adalah wewenang DPP dan apapun keputusan dari DPP pihaknya akan melaksanakan. (MK)

No comments

Powered by Blogger.