Kudus Targetkan Peroleh 85 Emas Porprov 2018

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Lintas Kudus - KONI Kudus menargetkan membawa pulang 85 emas pada Porprov 2018. Target itu mengacu pada prestasi atlet pada kualifikasi Porprov yang mampu meloloskan 478 atlet dari 41 Cabang Olahraga (Cabor).

Demikian diungkapkan Ketua KONI Kudus, M Ridwan melalui Kasi Binpres, Nor Ahmad, Sabtu (28-01-2018). Disebutkan kontingen Kudus pada Porprov sebelumnya hanya mampu meraih 34 emas.

"Tahun ini kami targetkan prestasi atlet akan mengalami peningkatan dengan dukungan fasilitas yang ada di Sport Centre," ujarnya.

Dia mengungkapkan, pencapaian sebelumnya hanya mampu menduduki posisi enam besar dengan mengumpulkan 34 medali emas. Sementara di tahun ini dengan target 85 medali mas diharapkan mampu finish tiga besar.


Cabor yang diharapkan nampu mendulang medali di antaranya renang, tenis meja, voli indoor, sepak bola, tarung drajat, panjat tebing, bulu tangkis, sepatu roda, atletik dan panahan.

"Cabang lainnya juga sangat dimungkinkan mendulang emas. Kami akan mengoptimalkan sebisa mungkin, syukur-syukur kalau bisa melampaui target awal," imbuh Nor.

Saat ini, katanya, atlet sudah mulai melakukan persiapan yang direncanakan akan berlangsung selama delapan bulan ke depan. Training centre sudah dipersiapkan untuk menguji kemampuan dan persiapan atlet.

Semangat atlet untuk mendapatkan medali emas dipastikan bertambah, menyusul kebijakan pemberian insentif mulai awal tahun ini. Total Rp 30 miliar dianggarkan untuk pemberian insentif atlet.

Selain insentif, Rp 45 miliar juga dipersiapkan sebagai pemberian bonus bagi atlet yang dapat memperoleh medali emas. Masing-masing Rp 50 juta bagi yang mendapat emas. (MK/AM)

No comments

Powered by Blogger.