Pelantikan Susulan Empat Desa Yang Sebelumnya Gagal Rekrut PPD

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Lintas Kudus - Kekurangan Pengawas Pemilu Desa (PPD) pada rekrutmen 132 Panitia Pengawas Desa Dan Panitia Pengawas Kelurahan (PPD/PPL) Kabupaten Kudus akhirnya terselesaikan. Setelah melalui konsultasi dengan Bawaslu Jawa Tengah Kemarin empat orang Panitia Pengawas Pemilu Desa di lantik serentak oleh Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) masing-masing di 4 Kecamatan pada Desa yang belum memiliki PPD, Senin (29-01-2018).

Pelantikan Susulan tersebut dilakukan setelah pihak Panwaskab Kudus membuka kembali rekrutmen ulang atas empat Desa yang sebelumnya gagal memilih petugas PPD. 

Menurut Eni Setiyaningsih Komisioner Panwaskab divisi SDM dan Organisasi, Kegagalan pembentukan PPD disebabkan oleh berbagai hal. " Ada yang sedang berada di luar kota, tidak memenuhi standar dan kriteria ata yang absen pada saat dilakukan tes wawancara," ujar Eni.



Keempat Desa yang kini berhasil merekrut PPD tersebut adalah, Desa Pladen Kecamatan Jekulo, Desa Pasuruan Kidul Kecamatan Jati, Desa Wonosoco Kecamatan Undaan dan Desa Kuwukan Kecamatan Dawe. 

Berikut adalah nama-nama PPD yang berhasil direkrut dan mengikuti pelantikan susulan di Kecamatan dengan dipimpin oleh Panwascam masing-masing. Mereka adalah , Mohammad Imron dari Desa Kuwukan Dawe, Saiful Anas dari Desa Pasuruan Kidul Jati, Solikan dari Desa Pladen Jekulo dan Gatot Dwi Basuki dari Desa wonosoco Undaan. 

” Sama dengan PPD sebelumnya, mereka juga telah juga dilakukan tes Narkoba dan kesehatan Rohaninya, sebagai salah satu syarat wajib yang harus mereka ikuti“ jelas Eni. 

Dia berharap, PPD/PPL yang baru dilantik tetap berkoordinasi dengan Panwascam dan bekerja sesuai dengan UU yang berlaku dan tetap menjaga intergitas sebagai penyelenggara Pilgub Jateng dan Pilbup Kudus 2018. “Karena ujung tombak pengawasan dan terdekat dengan posisi Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam hal ini adalah oleh mereka,” kata dia. 

" Semenjak pelantikan susulan ini, mereka PPD akan langsung bekerja mengawasi tahapan demi tahapan Pemilu yang sudah dilaksanakan beberapa tahap yang terkini adalah Coklit dan Verifikasi faktual Partai Politik," jelas Eni. (DM)

No comments

Powered by Blogger.