Pemkab Usulkan 29 Kepsek SD Negeri di Kudus

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Lintas Kudus - Setelah dilakukan pemetaan SD Negeri yang diregrouping, saat ini di Kabupaten Kudus terdapat 29 Kepala Sekolah SD yang telah diusulkan. Mengingat, Ujian Nasional (UN) tingkat SD Negeri rencananya akan dilaksanakan di Bulan Mei tahun ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus, melalui Kabid Dikdas, Suharto mengatakan, pengisian jabatan Kepala Sekolah SD Negeri oleh 29 orang yang telah diusulkan.

Nantinya, mereka akan menggantikan posisi kepala SD Negeri sebelumnya yang pensiun maupun yang telah meninggal dunia. Lalu untuk kepala SD Negeri dari sekolah yang diregrouping akan dialihkan ke sekolah lain.


"Jadi semakin cepat mereka dilantik menjadi Kepala SD Negeri difinitif, maka semakin baik," jelasnya kepada isknews.com, Jumat (19-01-2018).

Saat ini, SD Negeri yang diregrouping di Kabupaten Kudus berjumlah 20. Pada prakteknya dibeberapa sekolah, telah dilakukan secara penuh dari mulai kelas 1 - 6 untuk pindah ke sekolah lain. Akan tetapi, Ada juga yang hanya beberapa kelas saja yang pindah.

Dengan komunikasi yang baik antara pihak sekolah dengan masyarakat atau wali murid, maka semua bisa berjalan dengan baik tanpa ada halangan nantinya, lantaran telah dimusyawarahkan terlebih dahulu. (AJ/AM)

No comments

Powered by Blogger.