Penwaslu Dapat Fasilitas Jaminan BPJS Ketenagakerjaan

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Lintas Kudus - Pengawas pemilu di Kudus mendapat fasilitas dari BPJS Ketenagakerjaan berupa jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian. Sosialisasi dan penyerahan simbolis kartu keanggotaan, diserahkan perwakilan BPJS Ketenagakerjaan kepada Ketua Bawaslu Jawa Tengah (Jateng), dalam serangkaian acara peresmian Pojok Pengawasan di Kantor Panwaskab Kudus, Rabu (24-01-2018).

Ketua Panwaskab Kudus, Muh Wahibul Minan mengatakan, seluruh anggota Panwas Desa (PPD) saat ini telah mendapat fasilitas tersebut. Total ada 132 anggota PPD di seluruh desa di Kudus yang mendapat jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan.

Sementara itu, perwakilan BPJS Ketenagakerjaan Kudus, Tino Angga Kusuma menyampaikan, pemberian jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian merupakan kepedulian dari pihaknya.


Sebab pengawas pemilu telah bekerja keras mengawasi agar pemilu berjalan dengan benar dan dibutuhkan kerja maksimal dalam pelaksanaanya.

"Tugas pengawas pemilu sangat berat menjaga demokrasi di Indonesia berjalan sehat, maka izinkan kami menjaga keselamatan kalian," ungkap Tino.

Dilanjutkannya, setelah penyerahan secara simbolis, artinya seluruh anggota PPD secara resmi menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan. Dirinya berharap dengan adanya jaminan itu, para pengawas bisa lebih tenang dan lebih baik dalam bekerja.

"Kami menjamin keamanan dan kesehatan para pengawas pemilu. Kami akan menanggung biaya jika terjadi kecelakaan kerja, ditanggung sampai sembuh," tandasnya. (MK/AM)

No comments

Powered by Blogger.