Polres Kudus Peroleh Penghargaan Kemenpan-RB

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Lintas Kudus – Polres Kudus mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), berkat berbagai inovasi yang telah dibuat.

Salah satu inovasi tersebut adalah E-Service berbasis android, yang memudahkan masyarakat dalam mencari informasi. Seperti pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas, laporan kecelakaan, layanan kontak online, hingga informasi tentang Surat Izin Mengemudi (SIM) yang terkoneksi dengan Korlantas.

Penghargaan diterima Kapolres Kudus, AKBP Agusman Gurning, Rabu (24-01-2018) di Kantor Kemenpan-RB Jakarta.


”Kami memperoleh penghargaan role model penyelenggara pelayanan publik kategori baik,” katanya.

Dalam acara tersebut Kemenpan-RB memberikan penghargaan kepada sejumlah instansi pemerintah pusat dan daerah. Berdasarkan hasil evaluasi terhadap 72 kabupaten/kota, Polres Kudus dinyatakan sebagai penyelenggara pelayanan publik kategori baik nasional.

Dijelaskan Agusman, pihaknya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat membuat berbagai terobosan. Diantaranya pelayanan SKCK dan SIM, termasuk E-Service yang bisa diunduh di Playstore.

”Kami tidak berhenti sampai di sini saja. Prestasi ini akan kami tingkatkan dan harapannya ke depan bisa mendapatkan lebih banyak penghargaan lagi,” ujarnya. (MK/AM)

No comments

Powered by Blogger.