Ratusan Bikers Jadi Saksi Deklarasi Lahirnya Komunitas Motor C-MOK

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Lintas Kudus - Komunitas motor C70 Modifikasi Kudus (C-MOK) menggelar acara Deklarasi dan Paguyuban plat K yang telah digelar di Taman Budaya Bae Kudus, Sabtu (20-1-2018) malam.

Ketua Komunitas Motor C70 Modifikasi Kudus, Olannuar Zico Geofano mengatakan, penetapan jadwal deklarasi ini berdasarkan hasil rapat bersama anggota komunitas yang saat ini berjumlah 59 orang," ujarnya kepada isknews.com, disela-sela acara.

Dikatakannya, walaupun motor yang dikendarai di komunitas ini rata-rata modifikasi, namun tetap mengikuti prosedur dan peraturan lalu lintas. Diakuinya, Hal ini dilakukan tidak lain untuk keamanan pengendara sendiri.

Pada deklarasinya, komunitas yang terbentuk pada 18 November 2016 lalu itu mengundang semua bikers baik C70 Plat K, baik Streetcub, CB, honda 70, 50, 90 dan tipe lainnya. "Sedikitnya hadir 500 an bikers. Selain dari anggota komunitas Plat-K, (se Karesidenan Pati) bahkan juga hadir pula bikers dari luar pulau Jawa, yaitu Lampung," katanya.


Adapun acara dimulai malam hari selepas jam 20.00 WIB, dengan diawali pembukaan, potong tumpeng, sambutan dari ketua komunitas dan Plat K, penggalangan dana dan diakhiri do'a bersama. Hiburan musik juga digelar sebagai sarana untuk mengakrabkan antar anggota club dan sarana menghilangkan kepenatan. "Dengan adanya deklarasi ini, Diharapkan Lebih solid, kompak, seduluran tetap terjaga," harapnya.

Lebih lanjut, Komunitas C70 Modifikasi Kudus sudah bernaung dibawah bendera HCI (Honda Classic Indonesia). Touring bersama juga telah dilakukan sebagai agenda rutin komunitas ini, dengan tujuan Blitar maupun Lampung. "Meski dibilang dekat, yang terpenting dari kami adalah Kebersamaan," tuturnya.

Selain agenda itu, lanjut Zico, kegiatan religi semisal ziarah diantara wali songo juga dilakukan komunitas yang sering kopdar di Jalan Ahmad Yani ini, atau lebih tepatnya depan Djarum Pusat Kudus. "Ke depan, C-MOK akan banyak melakukan aksi sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat terutama masyarakat pinggiran.

Mindset komunitas bikers itu sudah harus berubah ke arah aksi nyata yang berhubungan langsung dengan masyarakat selain penyaluran hobi, Tetep jaga keselamatan dan hargai penguna jalan lainya," katanya. (AJ)

No comments

Powered by Blogger.