Sigap Ungkap Kasus, Unit Laka Satlantas Polres Kudus Diapresiasi Pihak Korban

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Lintas Kudus – Unit Laka Satlantas Polres Kudus mendapatkan ucapan terima kasih dari pihak keluarga korban dalam Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) di Jalan Lingkar Barat turut Desa Klumpit, Kecamatan Gebog, Kudus, Sabtu (20-01-2018) lalu.

“Kami ucapkan terima kasih kepada jajaran Unit Laka Polres Kudus yang telah membantu keluarga kami korban laka lantas di Jalan Lingkar Barat, Desa Klumpit yang saat itu ditinggalkan lawan yang terlibat kecelakaan di RS Mardirahayu Kudus, tanpa konfirmasi. Akhirnya oleh petugas laka lantas, pelaku saat ini sudah ditemukan identitasnya. Terima kasih untuk Unit Laka Polres Kudus,” tutur pihak keluarga korban, Selasa (23-01-2018) saat menghubungi Unit Laka Satlantas Polres Kudus.

Ucapan tersebut, bentuk apresiasi masyarakat kepada jajaran Unit Laka Satlantas Polres Kudus, karena respon cepatnya mampu mengidentifikasi lawan tabrakan yang menyebabkan korban harus menjalani rawat inap di RS Mardirahayu.


Sebelumnya, korban Dyah Ayu Sinta Kemala mengendarai Honda Beat dan terlibat laka lantas dengan Yamaha Mio di Jalan Lingkar Barat turut Desa Klumpit, Kecamatan Gebog, Kudus, beberapa waktu lalu.

“Laka lantas tersebut terjadi pada Sabtu (20-01-2018) sekitar jam 06.30 WIB. Namun, oleh pihak keluarga korban baru dilaporkan kepada kami, Minggu (21-01-2018) malam,” jelas Kanit Laka Satlantas Polres Kudus, Iptu Ngatmin, Selasa (23-01-2018).

Lanjutnya, oleh lawan yang terlibat kecelakaan itu, korban diantar ke RS Mardirahayu Kudus. Sayangnya selepas itu, korban ditinggalkan begitu saja tanpa ada konfirmasi ke pihak rumah sakit terlebih dahulu.

“Karena tidak ada konfirmasi, sehingga membuat keluarga korban bingung dan segera melapor ke Unit Laka Satlantas Polres Kudus,” ungkap Iptu Ngatmin.

Tak tinggal diam, unit laka lantas kemudian mendatangi rumah sakit tersebut dan melangsungkan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), untuk mengidentifikasi bukti. Serta melakukan koordinasi dengan pihak rumah sakit, agar dapat menunjukan rekaman CCTV.

“Dari situ, akhirnya kami bisa menemukan identitas lawan yang terlibat kecelakaan tersebut. Yakni warga Desa Klumpit berinisial KH, yang ternyata tinggal tidak jauh dari lokasi terjadinya kecelakaan,” bebernya. (AM)

No comments

Powered by Blogger.