Susun Program Kerja, DKC Kwarcab Kudus Adakan Sidang Paripurna Cabang

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Lintas Kudus - Dewan Kerja Cabang (DKC) Pramuka Penegak Pandega Kwartir Cabang (Kwarcab) Kudus, Sabtu-Minggu (20-21/1/2018) menggelar sidang paripurna Cabang (Sidparcab) di Sanggar Pramuka, Jalan Loekmonohadi.

Sidparcab secara resmi dibuka oleh Didik Hartoko, selaku Waka Bidang Bina muda Kwarcab Kudus dan dihadiri anggota Dewan Kerja Cabang (DKC) dan Dewan Kerja Ranting (DKR) se Kabupaten Kudus pada Sabtu (20/1/2018) sore.

Kegiatan ini merupakan acara tahunan yang bertujuan untuk mengevaluasi dan merencanakan program kerja selama satu tahun.

Dalam sambutannya, Didik Hartoko meminta peserta Sidparcab mengedepankan asas musyawarah untuk mufakat antara Penegak Pandega. Karena kegiatan penegak itu dari, oleh dan untuk Penegak Pandega.


"Program yang disusun tidak usah muluk-muluk, yang penting realisasinya dan bisa bermanfaat bagi pramuka dan masyarakat,"ujarnya.

Menurut Didik, kegiatan Pramuka Penegak Pandega sarat dengan hubungan sosial, karena banyak berkaitan dengan masyarakat. "Ini sebagai upaya membentuk karakter Pramuka. Jadi diharapkan kedepan akan lahir kader pemimpin yang baik dan berkarakter," tandasnya.

Ketua DKC Kwarcab Kudus, Ahmad Kusaini mengatakan, Sidparcab merupakan ajang evaluasi pelaksanaan program kerja yang telah dilaksanakan selama tahun 2017 dan menyusun rencana kegiatan pembinaan Pramuka Penegak Pandega satu tahun kedepan.

"Kegiatan diikuti 45 peserta dari unsur Dewan Kerja Cabang dan perutusan Dewan Kerja Ranting (DKR) di 9 Kecamatan se Kwarcab Kudus," jelasnya

Sementara itu, Wakil Ketua DKC Kwarcab Kudus Winda Oktaviani menyebutkan untuk tahun 2017, partisipasi kami dalam kegiatan yang besar adalah pelaksanaan Raimuna Nasional, Perkemahan Pramuka Putri Nasional, Perkemahan Wirakarya (PW) Daerah, Perkemahan Saka Bhayangkara Jateng, Eagle Scout Award Jateng

"Selain itu, Temu komandan UBALOKA Jateng, Pembentukan Dewan Saka Kalpataru dan Wanabakti Jateng, Rakorwil Binwil Pati di Rembang, Temu Pokja SOP gudep Perti dan masih banyak lagi," katanya yang didampingi Indah Wulan Safitri anggota Abdimas Humas DKC Kwarcab Kudus.

Ia berharap, semoga (DKC Kwarcab Kudus) yang kabarnya dijadikan sebagai percontohan, bisa segera terealisasi, dan diharapkan juga pelaksanaan Sidparcab yang telah dilaksanakan dengan musyawarah mufakat, bisa mengevaluasi proja tahun lalu dan bisa melaksanakan rencana program kerja ditahun mendatang (AJ)

No comments

Powered by Blogger.