Tercatat Ada Belasan Ribu Pengunjung Expo Perguruan Tinggi 2018

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Lintas Kudus - Kepala Balai Pengendali Pendidikan Menengah dan Khusus (BP2MK) Dinas Pendidikan Provinsi Jateng, Santoso, telah menutup gelaran Expo Perguruan Tinggi 2018 di JHK Kudus, Rabu (24-01-2018) siang.

Ia mengharapkan, expo Perguruan Tinggi (PT) selain lebih dikenal luas kepada masyarakat juga sebagai sarana peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pada level yang lebih tinggi. Selain itu, meningkatkan lulusan PT dalam melanjutkan ke DIKTI.

Kegiatan yang telah digelar selama dua hari (23-24 Januari 2018) ini, diselenggarakan oleh asosiasi bimbingan konseling yang tergabung dalam Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Kabupaten Kudus.

Menurut salah seorang pengunjung siswa dari SMA 1 Jekulo, M Faiz Caesar mengucapkan, terima kasih kepada panitia penyelenggara yang telah memberikan tempat informasi bagi pelajar untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi.


"Hal ini sangat bermanfaat, terlebih bagi kami siswa kelas XII yang belum pengalaman tentang dunia perkuliahan terutama mengenai pendaftaran," ujarnya.

Kesempatan sambutan juga diberikan dari perwakilan peserta Expo, yang diwakili oleh Rohartini dari Sekolah Tinggi Nuklir Yogyakarta, ia mengapresiasi dan berterimakasih kepada MGBK yang telah menyelenggarakan pameran expo perguruan tinggi ini, dan sekaligus disertakan kampusnya.

"Meski kampus kami belum dikenal, setidaknya dengan event ini semakin dikenal luas," ujarnya.

Sementara itu, Ketua MGBK Kudus, Sri Maryanti mengatakan, event ini mendapat respon baik dari para siswa menengah atas, terbukti banyak siswa yang ingin langsung mendaftar.

"Selama dua hari ini pelaksanaan, tercatat lebih dari 11 ribu pengunjung yang hadir," jelasnya.

Seperti halnya Alesandro, saat ditemui isknews.com mengatakan, "Pameran ini memberikan informasi terkait seluk-beluk dunia perguruan tinggi yang bagi kami masih awam sekali," terang remaja yang saat ini duduk di kelas XII IPS 1 SMA 2 Bae.

Hal yang sama juga dirasakan Laila kelas XII jurusan Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian (TPHP) SMKN 3 Kudus. Ia datang bersama teman-temannya sengaja ingin menambah wawasan mengenai dunia perkuliahan.

"Di sini, saya mendapat beragam pilihan perguruan tinggi, hal ini semakin menambah pilihan dan memberikan wawasan saya," ungkapnya (AJ/AM)

No comments

Powered by Blogger.