Aset PD. Bank Pasar Kudus Alami Pertumbuhan 26,25 Persen

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Lintas Kudus - Kinerja perbankan ditentukan sejauh mana keseriusannya dalam menerapkan goodcorporate governance. Salah satu diantaranya dilihat dari tingkat kesehatan bank.

Direktur Utama Bank Pasar Ashadi mengatakan, Perkembangan jumlah aset yang dimiliki oleh Perusahaan Daerah (PD) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bank Pasar pada 2017 mencapai 90,4 Miliar. Hal itu naik 26,25 persen dari tahun sebelumnya 2016 yang hanya sebesar 71,6 Miliar.

Sedangkan kredit yang disalurkan mencapai 68,5 Miliar pada 2017, dan mengalami kenaikan 16,29 persen dari tahun 2016 hanya sebesar 58,9 Miliar.

Untuk laba yang dicapai sebelum pajak sebesar pada 2017 mencapai 2,3 Miliar dan mengalami kenaikan tipis 6,15 persen dari tahun 2016 sebesar 2,2 Miliar.

"Pada dasarnya, tren dari perkembangan PD BPR Bank Pasar dari tahun ke tahun mengalami kenaikan," jelas Dirut PD BPR Bank Pasar Kudus Ashadi saat ditemui isknews.com di kantornya di Jl. Kyai H. Agus Salim, Wergu Kulon, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, Jumat (26-01-2018) lalu.


Ditambahkan, "Meski kondisi perekonomian global dan domestic diselimuti krisis dan ketidakpastian tetapi kita berhasil memperkuat fondasi di semua lini".

Pihaknya akan terus selalu melakukan pengembangan pelayanan. Dikatakan Ashadi , PD. BPR Bank Pasar Kabupaten Kudus dalam operasionalnya memprioritaskan pada pemberdayaan potensi masyarakat kudus, dalam bentuk penggalangan dana dari masyarakat dan menyalurkan kembali untuk mendorong kesejahteraan masyarakat kudus.

"PD. BPR Bank Pasar Kabupaten Kudus akan terus berkomitmen tinggi pada pemberdayaan pelaku ekonomi menengah ke bawah," katanya

Diketahui, saat ini beragam fasilitas dan produk perbankan PD. BPR Bank Pasar disediakan untuk mengakomodasikan kebutuhan seluruh lapisan masyarakat. 

Diantaranya Tabungan Umum, Tabungan Pasar. Ada lagi Simpanan Pelajar (simpel) yang di desain khusus untuk anak-anak yang belum mempunyai KTP. Selanjutnya Deposito berjangka mulai  dari 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan atau setahun. (AJ)

No comments

Powered by Blogger.