Banjir Kepung Beberapa Desa di Kudus

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Lintas Kudus - Hujan deras membuat kondisi di beberapa desa di Kabupaten Kudus terdampak bencana banjir, Senin (05-02-2018). Diantaranya Desa Ngembalrejo (Bae), Hadiwarno (Mejobo), Mbulung Kulon (Jekulo) dan Mejobo (Mejobo).

Seorang warga Ngembalrejo, Novandi melaporkan, kondisi terakhir sungai Dawe yang melintasi jembatan Ngembalrejo juga meluap, Sungai Piji Ngembal hampir meluber, bahkan ada tumpukan sampah di sana.

Kondisi air Sungai Dawe sudah meluap ke Dukuh Kauman, Desa Ngembalrejo, hampir setengah meter untuk sebelah Timur sungai masih aman, "Info terkini pukul 17.24 WIB," kata seorang warga, Sutrisno.

Hujan disertai angin dilaporkan sedulur isknews.com sampai sore terjadi, terutama Kudus atas bagian Timur. Sementara itu, Noor Ali melaporkan kondisi pukul 17.21 WIB, sore ini debit Sungai Wulan naik 106 m3.


Lalu, Tanggul yang pernah dibersihkan relawan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di Desa Hadiwarno, juga dilaporkan jebol ke Barat menghantam satu rumah, sementara air belum surut.

Camat Mejobo, Harso melaporkan, kondisi jembatan Kesambi Mejobo juga meluber.

Melangkah ke Kudus timur, Desa Pladen dilaporkan tanggul jebol, sedangkan air sudah ke pemukiman, dan paling parah di RW 03 Pladen.

Sementara Eric, dari Dukuh Kambangan, Rahtawu melaporkan, hujan deras disertai angin sejak pukul 14.00 WIB sampai sore belum reda.

Terpisah, Kepala BPBD, Bergas CP menginstruksikan, kewaspadaan masyarakat. "Diperkirakan cuaca hujan masih cukup lama intensitas sedang," pesannya.

Lanjutnya, warga bisa menghubungi BPBD untuk bantuan evakuasi, "Bagi warga yang kondisinya sudah terendam, bisa pindah sementara di lokasi yang lebih tinggi dan aman.” (AJ/AM)

No comments

Powered by Blogger.