Bapaslon Perseorangan Harjuno Lolos Verfak PPK Kecamatan Kota

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Lintas Kudus - Bertempat di Aula Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, Selasa (06-02-2018), telah berlangsung kegiatan rekapitulasi hasil Verifikasi Faktual (Verfak) dukungan perbaikan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) perseorangan Harjuna, dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kudus tahun 2018, oleh Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Kecamatan Kota.

Hadir, Sekcam Kecamatan Kota Kudus Adji Setiawan, Kapolsek Kudus AKP Muh Khoirul Naim, Danramil 01 Kota Kudus Kapten CPl Noor Ali, Ketua PPK Kecamatan Kota Kudus Gunawan Rukmanto, Ketua Panwascam Kota Kudus Sarwiyono, Perwakilan PPS se Kecamatan Kota Kudus dan Perwakilan Timses Bapaslon Harjuna, Bambang Siswanto Bendahara Tim Pemenangan Harjuna.

Gunawan Rukmanto, dalam sambutannya, mengatakan, pada hari ini akan dilaksanakan rekapitulasi hasil verfak dukungan perbaikan bapaslon Harjuna. Hal tersebut karena pada verfak pertama, bapaslon Harjuna telah menyerahkan dukungan ke KPU Kudus yang memenuhi syarat sebesar 40. 995 dan kurang dari ambang batas minimal, yakni 45. 323 dukungan (kurang 4. 328) dukungan yang harus dilengkapi. 

Atas kekurangan tersebut, Harjuna harus menyerahkan dua kali lipat dari kekurangan dukungan dan Harjuna telah menyerahkan dukungan perbaikan ke KPU Kudus lagi sebanyak 12. 358 dukungan dan untuk Kecamatan Kota sebanyak 1475 yang lolos verifikasi administrasi.


“Pada tanggal 30 Januari sampai dengan 05 Februari 2018, telah dilaksanakan verfak dukungan perbaikan bapaslon Harjuna oleh PPS se Kecamatan Kota, dan pada hari ini akan diumumkan hasil dari verifikasi faktual dukungan perbaikan tersebut,” ujar Ketua PPK Kecamatan Kota Kudus itu.

Dari hasil pembacaan rekapitulasi hasil verifikasi faktual dukungan perbaikan bakal calon perseorangan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kudus tahun 2018, Harjuna, oleh Anggota PPK Kota Kudus oleh Mifrohul Hana, anggota PPK Kecamatan Kota Kudus, jumlah dukungan 1475 dari 26 desa se Kecamaan Kota yang di serahkan oleh bapaslon Bupati Kudus Harjuna, dinyatakan jumlah yang Memenuhi Syarat ( MS ) sebanyak 1. 377 dukungan, tidak Memenuhi Syarat (TMS ) 98 dukungan.

Saat dimintai tanggapanya, Perwakilan Timses Bapaslon Harjuna menyatakan, menerima hasil rekapitulasi verifikasi faktual tersebut. 

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Kudus, AKP Muh Khoirul Naim menyampaikan, Panwas dan Timses agar bekerja sesuai aturan yang ada, tidak membenarkan yang salah dan tidak menyalahkan yang benar. 

“Seluruh penyelenggara pemilu bekerjasama dengan baik demi suksesnya Pilkada Gubernur Jateng dan Pilbup Kudus 2018 dan Pileg 2019,” imbuhnya, “Harapannya, seluruh warga Kabupaten Kudus menjaga kamtibmas di wilayah, demi kondusifitas wilayah Kabupaten Kudus.” 

Sementara itu, Danramil 01/Kota, Kapten Cpl Nor Ali, dalam sambutannya menegaskan, TNI dan Polri, ASN netral dalam pemilu, serta menghindari perselisihan dalam Pilkada tahun 2018, sehingga Kudus tetap kondusif. 

“Apabila ada pelanggaran agar melaporkan ke Panwas. Mari kita sukseskan Pilkada Gubernur Jateng dan Pilbup Kudus 2018 dan Pileg tahun 2019,” tegasnya.

Acara diakhiri dengan penyerahan berita acara rekapitulasi hasil verfak dukungan paslon perseorangan, dari Ketua PPK Kecamatan Kota kepada Perwakilan Timses Harjuna dan Ketua Panwascam Kota Kudus. (DM/AM)

No comments

Powered by Blogger.