Camat Ikut Ramaikan Bursa Lowongan Kepala Dinas

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Lintas Kudus – Panitia Seleksi (Pansel) Terbuka Pendaftaran Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Kepala Dinas PKPLH dan Dishub Kabupaten Kudus, telah selesai melakukan seleksi administrasi para pelamar di kedua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut. Hasilnya, pelamar yang jumlahnya sembilan orang, semuanya dinyatakan lolos seleksi administrasi. 

Di antara para pelamar tersebut, terdapat nama Harso Widodo, yang tak lain adalah Camat Mejobo. Sementara delapan pelamar lainnya, adalah para kepala bagian di lingkungan Pemkab Kudus. Dengan demikian, Harso Widodo satu-satunya camat yang ikut meramaikan bursa lowongan kepala dinas di Kabupaten Kudus.

Sekretaris Pansel Terbuka Pendaftaran Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Kepala Dinas PKPLH dan Dishub Kabupaten Kudus, Joko Triyono, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan dan Diklat (Pendidikan dan Pelatihan), Tulus Tri Yatmika, saat dihubungi isknews.com, Rabu (21-01-2018), di ruang kerjanya, membenarkan hal itu.

Ilustrasi.

Menurut dia, berdasarkan rapat Pansel yang dilaksanakan pada 19 Februari 2018 dengan agenda seleksi adminstrasi pelamar, menghasilkan keputusan pelamar JPT Pratama Kepala Dinas PKPLH dan Dishub, sebanyak sembilan orang dinyatakan lolos seleksi administrasi. 

Ada pun nama-nama pelamar JPT Pratama Kepala Dinas PKPLH yang dinyatakan lolos seleksi administrasi, sebanyak lima orang. Mereka adalah, Abdul Halil (Kabag Pembangunan), Agustinus Agung Karyanto (Kabag Tata Pemerintahan), Harso Widodo (Camat Mejobo), Mundir (Kabag Kesra) dan Rini Kartika Hadi Ahmawati (Kabag Organisasi).

Untuk pelamar JPT Pratama Kepala Dishub yang dinyatakan lolos seleksi administrasi, sebanyak empat orang. Mereka adalah, Abdul Halil (Kabag Pembangunan), Agustinus Agung Karyanto (Kabag Tata Pemerintahan), Harso Widodo (Camat Mejobo), Mundir (Kabag Kesra).

“Adanya kesamaan nama, karena satu orang calon pelamar, diperbolehkan mengajukan lamaran lebih dari satu lowongan kepala dinas. Hal itu sudah sesuai dengan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Tulus.

Dia selanjutnya menjelaskan, pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi, berhak mengikuti tahapan selanjutnya, yakni assessment dan tes wawancara oleh tim seleksi. “Sesuai jadwal tahapan assessment dan tes wawancara itu, akan dilaksanakan selama dua hari, 22 – 23 Februari 2018.” (DM/AM)

No comments

Powered by Blogger.