Dapat Kucuran Rp 20 M, Mapolres Kudus Ditargetkan Rampung

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Lintas Kudus – Pembangunan Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Kudus yang baru, terus dilanjutkan dan pada Tahun Anggaran (TA) 2018 ini, ditargetkan selesai. Pemerintah Kabupaten Kudus, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kudus, mengucurkan anggaran sebesar Rp 20 miliar, dibiayai dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

Kepala Bidang (Kabid) Tata Bangunan Dinas PUPR Kabupaten Kudus, Wisnu Aragani, saat dihubungi isknews,com, Senin (05-02-2018), di ruang kerjanya, membenarkan hal itu. Menurut dia, pembangunan Mapolres Kudus pada TA 2018 ini, merupakan tahun terakhir dari pembangunan Mapolres yang dilaksanakan secara bertahap selama tiga tahun anggaran, yakni TA 2016, 2017 dan TA 2018 ini.


“Karena tahap terakhir dengan anggaran sebesar Rp 20 miliar, targetnya pembagunan harus selesai dan bisa ditempati,” jelasnya.

Pada pembangunan tahap pertama TA 2016, lanjut dia, kegiatannya dimulai dengan pengurukan tanah dengan anggaran Rp 4 miliar dan pembangunan pagar, dengan anggaran dana Rp 9,4 miliar. Dilanjutkan tahap kedua, berupa pembangunan kontruksi tiang-tiang cor Mapolres. Kontruksi yang jumlahnya lebih dari 10 unit ini. Jumlah anggaran yang terserap pada TA 2017 itu, sebesar Rp 10 miliar.

“Lahan dan dana pembangunan Mapolres Kudus yang baru, sepenuhnya merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten Kudus. Kuasa pengguna anggaran dalam proyek ini sepenuhnya diberikan kepada Dinas PUPR,” tandasnya. (DM/AM)

No comments

Powered by Blogger.