Ganjar Kunjungi Sedulur Sikep Kudus

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Lintas Kudus - Calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng) nomor urut 1, Ganjar Pranowo, mengunjungi rumah sesepuh Sedulur Sikep Kudus, Senin (26-02-2018). Bersama istrinya Siti Atiqoh Supriyanti, Cagub yang diusung PDIP itu sowan ke rumah Wargono di Dukuh Kaliyoso, Desa Karangrowo, Kecamatan Undaan.

Ganjar tiba di kediaman Wargono pujul 12.45 WIB. Ganjar mengungkapkan, kedatangannya ke rumah Wargono untuk melunasi janji untuk berkunjung. "Aku arep nglunasi janji," celetuknya.

Ganjar dan Wargono nampak akrab. Baginya tokoh Sedulur Sikep tersebut bukanlah orang asing, sebab sudah beberapa kali ia pernah bertemu dan menyambangi rumahnya. Sementara, Wargono dalam perbincangan yang berlangsung hangat, sesekali menceritakan tentang kesehariannya dalam bercocok tanam.

Ganjar Pranowo didampingi istri mengunjungi rumah Wargono, Sesepuh Sedulur Sikep di Dukuh Kaliyoso, Desa Karabgrowo, Kecamatan Undaan. (Istimewa)

Wargono berpesan kepada Ganjar, apabila nanti terpilih kembali menjadi gubernur, agar selalu mengutamakan kepentingan petani.

"Jateng iki kanggo lumbung pari, iki dieling-eling (Buatlah Jateng menjadi lumbung padi, diingat-ingat ini," tuturnya.

Mendengar wejangan dari Wargono, Ganjar mengiyakan hal itu. Dikatakan, produksi beras di Jateng sudah surplus 3,5 ton. Bahkan beras dari Jateng sudah dikirim ke Kaltim, Pekanbaru, dan Sumbar. Kedepan dia berjanji akan terus menggenjot produksi padi di Jateng.

Usai melakukan obrolan yang berlangsung selama hampir dua jam, Ganjar berpamitan menuju Solo untuk melanjutkan kembali perjalanannya. (MK/AM)

No comments

Powered by Blogger.