Hebat! Alumni SMKN 2 Kudus Juara I Lomba Mekanik Brand Otomotif Nasional

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Lintas Kudus – Civitas Akademi SMK Negeri 2 Kudus boleh merasa bangga. Pasalnya salah satu alumni sekolah tersebut, memperoleh penghargaan sebagai mekanik kendaraan pabrikan terbaik Nasional 2017. Ialah Muhammad Nor Thoat, alumni SMK Negeri 2 Kudus tahun 2012, jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR). 

Menurut Thoat, dalam keteranganya kepada media ini, perusahaan nasional penggelar acara tersebut, merupakan distributor resmi kendaraan merek terkenal di Indonesia, menggelar pemilihan tenaga penjual dan mekanik terbaik nasional se-Indonesia. Ajang Salesman/ Counter Contest (Sales Appraisal Program) dan Mechanic Contest 2017 ini, dilakukan di kantor KTB Pulomas pada 24-25 Januari 2018. 

“Program kompetisi ini diselenggarakan, untuk membuktikan kemampuan dan keterampilan para tenaga penjual dan mekanik yang telah mendapatkan serangkaian pelatihan dan program edukasi bersertifikasi. Kegiatan itu secara rutin diselenggarakan perusahaan tersebut,” jelasnya.


Kompetisi tersebut, lanjutnya, diikuti oleh lebih dari 2.200 peserta tenaga penjual dan 1.884 peserta mekanik yang terdaftar sebagai karyawan di perusahaan manufaktur tersebut. Seluruh peserta telah melalui dua tahapan seleksi yang diselenggarakan di bulan Juli-Oktober 2017 (fase pertama) dan di bulan November 2017 (fase kedua) untuk Tenaga Penjual serta di bulan Agustus 2017 (fase pertama) dan di bulan Oktober (fase kedua) untuk Mekanik. 

Puncaknya 7 nominator Tenaga Penjual terpilih dan 8 nominator Mekanik terpilih akan memperebutkan gelar juara, sebagai Tenaga Penjual dan Mekanik Terbaik. Salah satunya adalah Thoat, alumni yang bekerja di salah satu dealer kendaraan di Kudus sejak Agustus 2012 ini, menyabet juara 1 untuk katagori Best Technician Contest Brand pabrikan otomotif asal Jepang di Jakarta. 

Dalam lomba Technician Contest yang dilaksanakan pada bulan Mei 2017, bertempat di Yogyakarta untuk tahap pertama. Dan untuk tahap kedua di Kebumen, selanjutnya di Jakarta untuk tahap ketiga, tiap tahap dirinya bisa lolos. 

Tiap tahap diambil satu orang, mewakili masing-masing region. “Saya mewakili region 2 yang melipti wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta dan Bali, sebagai juara I dapat piala tetap I dan piala bergilir I,” papar Thoat.

Thoat menambahkan, nantinya piala tersebut akan diberikan ke perusahaan tempatnya bekerja di Kudus. “Karena berkat dukungan moral dan material serta doa dari teman-teman dan pimpinan saya bisa seperti ini,” imbuhnya, “Harapan saya, prestasi yang saya raih, bisa memotivasi belajar buat teman-teman yang lain, khususnya adik-adik SMK N 2 Kudus.” (DM/AM)

No comments

Powered by Blogger.