Keseruan Lomba Pos Kamling Antar Desa di Kecamatan Kaliwungu

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Lintas Kudus - Kegiatan lomba Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling) untuk Desa Blimbing Kidul, Banget dan Setrokalangan, Kecamatan Kaliwungu, telah diselenggarakan oleh Polsek Kaliwungu, Sabtu (17-02-2018) malam.

Waka Polsek Kaliwungu, Iptu M Junaidi mengatakan, hal itu sebagai bentuk apresiasi dan memotivasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan, polisi memberikan penghargaan kepada lingkungan warga yang memiliki Pos Kamling terbaik.

Penilaian bukan hanya bentuk fisik bangunan, tetapi keaktifan warga dalam partisipasi menjaga keamanan lingkungan.

TNI/Polri bersama masyarakat saat di depan Pos Kamling salah satu dari peserta lomba. (Istimewa)

Kegiatan lomba Pos Kamling yang diselenggarakan oleh Satbinmas Polsek Kaliwungu tersebut, memiliki penilaian antara lain bangunan Pos Kampling, alat pemadam kebakaran, kentongan, papan tulis, buku kegiatan dan buku tamu Pos Kampling.

Rinciannya, pada pukul 20.00 WIB di Pos Kamling RT 09/RW 01 Desa Blimbing Kidul, dilanjut jam 21.00 WIB di Pos Kamling RT 06/RW 04 Desa Banget, dan terakhir di Pos Kamling RT 06/RW 04 Desa Setrokalangan pada pukul 21.45 WIB.

Ditambahkan Junaidi, Lomba Pos Kamling terpadu digagas sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat secara swakarsa, untuk peduli terhadap keamanan dan ketertiban di lingkungan permukiman tempat tinggal. Hal itu melibatkan seluruh potensi yang ada pada masyarakat setempat.

"Keberadaan Pos Kamling merupakan wujud peran serta masyarakat untuk menciptakan rasa aman di lingkungan. Ini wujud nyata peran serta masyarakat bersama Polri dan didukung oleh TNI guna menciptakan Kamtibmas," jelasnya. (AJ/AM)

No comments

Powered by Blogger.