Kompak Kudus Gelar Camp Kemanusiaan

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Lintas Kudus - Koordinasi Masyarakat Pecinta Alam Kudus (Kompak) akan menggelar “Camp Peduli Kemanusiaan” santunan anak yatim di Wisata Rahtawu Geneng, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus pada 3 - 4 Februari 2018.

Bang Ali, Penasehat Kompak menjelaskan, bahwa dipilihnya Camp Peduli Kemanusiaan menjadi tema kegiatan adalah memang satu diantara serangkaian acara yakni digelarnya santunan anak yatim.

"Kegiatan ini kami adakan dengan tujuan untuk menyantuni anak yatim yang berada di sekitar kawasan Wisata Rahtawu itu sendiri. Memang suatu yang kecil, namun semoga dapat bermanfaat," jelasnya kepada isknews.com, Senin (29-01-2018).

Ditambahkan Bang Ali, hasilnya dari penggalangan dana ini akan diserahkan kepada Karang Taruna Desa Rahtawu. Selaku mediator yang tahu persis siapa yang berhak menerima donasi tersebut.


“Untuk titik kumpulnya langsung di lokasi pada Sabtu, (03/02/2018) pukul 15.00 WIB. Malamnya saya isi materi tentang alam dan lingkungan hidup, juga live musik akustik,” terangnya.

Adapun untuk pagi harinya di lanjut outbond dan hiking "Penggalangan dana sudah dilakukan sebelumnya. Namun nanti ketika di sana ada yang donasi sifatnya sukarela dari peserta sendiri," ujar Bang Ali yang juga sesepuh komunitas motor di Kudus itu.

Turut mengundang seluruh organisasi pecinta alam seluruh SMA/SMK di Kudus dan puluhan komunitas pecinta alam. Kegiatan ini juga sekaligus untuk mengaktifkan anggota lama dan menjaring anggota baru. Ini adalah event yang ke tiga dalam waktu 6 bulan terakhir ini.

"Kompak berdiri sudah lama mas, cuma kemarin vakum kurang lebih 10 tahun, jadi saya dan teman-teman senior di Kompak sepakat untuk diaktifkan kembali," tuturnya.

Ia berpesan, "Untuk para peserta yang hendak turut serta, dihimbau untuk membawa tenda sendiri, konsumsi dan perlengkapan sendiri serta menyiapkan sumbangan terbaik.” (AJ/AM)

No comments

Powered by Blogger.