Konfercab PMII Kudus, Polisi : Agen Of Change Jangan Jadi Penonton!

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Lintas Kudus – Gerakan pemuda untuk turut berperan dalam mengawal demokrasi yang kondusif demi mengukuhkan NKRI. Kepolisian Resor Kudus memberikan pembekalan kepada sekitar 50 aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kudus yang sedang melaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) ke-27 Masa Khidmad 2017-2018 di Balai Desa Tumpang Krasak, Kecamatan Jati, Kudus, Minggu (25-02-2018).

Kapolres Kudus, AKBP Agusman Gurning melalui Kanit Kamneg Satuan Intelkam, Ipda Subkhan mengatakan, bahwa untuk lebih memotivasi pemuda untuk mengawal demokrasi dan mengukuhkan NKRI, perlu dilangsungkan semua pihak.

Kepolisian Resor Kudus memberikan pembekalan kepada aktivis PMII Cabang Kudus yang sedang melaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) ke-27. (Istimewa)

“Dalam mengawal demokrasi guna mengukuhkan NKRI, maka harus meyakini seyakin-yakinnya, bahwa demokrasi dan NKRI adalah pilihan yang tepat dan benar dari para pendiri negara,” tuturnya.

Mengingat, meski para pendiri negara terdiri dari berbagai latar belakang agama, suku bangsa dan ras yang berbeda. Sehingga, tidak ada alasan untuk ragu dalam mengawal kedaulatan Indonesia.

Ipda Subkhan juga berpesan, agar pemuda sebagai agen of change tidak hanya menjadi penonton atas perubahan besar yang telah dikontribusikannya selama ini. Melainkan, ikut berperan juga sebagai direct of change atau yang ikut menjalankan perubahan itu sendiri.

“Yakni demi menuju kebaikan atau kekokohan demi terciptanya stabilitas keamanan yang kondusif, dalam kerangka perundang-undangan yang berlaku,” jelasnya.

Tidak ada perubahan tanpa kaum muda, lanjut Ipda Subkhan, “Karena dalam prespektif ketahanan nasional peran pemuda adalah kunci kekuatan, sehingga ketahanan itu pasti belum memiliki format ideal ketika peran signifikan pemuda belum terakomodir secara optimal.”

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Konfercab, Iqbal Abdul Rauf mengatakan, selain dari Polres Kudus, pihaknya juga menghadirkan Komisoner KPU Kudus Eny Misdayani dan Pembina PMII Cabanga Kudus Saekhan Muchid untuk ikut memberikan pembekalan materi. (MR/AM)

No comments

Powered by Blogger.