Musthofa Yakini Tingkat Kehadiran Pemilih Di Kudus Pada Pilkada 2018 Capai Angka 75 Persen

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Lintas Kudus - Usai menghadiri deklarasi kampanye damai dan konvoi bersama lima pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Kudus 2018, Bupati Kudus Musthofa dihadapan awak media menyampaikan, dirinya optimis tingkat kehadiran warga Kudus pemilik hak pilih pada pemilu kepala daerah Kudus 2018, akan mencapai angka kehadiran hingga 75 persen.

Terkait dengan hal itu, pihaknya menghimbau agar warga Kudus menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kudus maupun Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng yang akan berlangsung bersamaan.

Warga Kudus sudah mengalami Pilkada Bupati dan wakil bupati dengan pilihan langsung sebanyak tiga kali, jadi saya optimistis tingkat kehadiran masyarakat ke tempat pemungutan suara (TPS) di Kudus akan tinggi. ‘Untuk itu, saya mengajak, masyarakat lebih dewasa dalam berpolitik, karena proses pembelajaran politik juga sudah berlangsung lama, “ ujar Musthofa.

Bupati Kudus H Musthofa, bersama unsur Forum Musyawarah Pimpinan Daerah (Forkompinda), KPU dan Panwaslu, saat menyaksikan deklarasi dan kirab kampanye damai calon bupati dan wakil bupati Kudus, di alun alun Simpang Tujuh, Kemarin.

Sementara itu ditemui secara terpisah, Ketua KPU Kudus Moh. Khanafi menargetkan pada Pilkada serentak 2018 tingkat kehadiran pemilih bisa mencapai 77,5 persen. Pada pemilihan Bupati Kudus dan Wakil Bupati Kudus sebelumnya, tingkat kehadiran pemilihnya mencapai 75 persen lebih, sedangkan Pemilihan Legislatif mencapai 81 persen. 

“Dengan sejumlah program kegiatan yang dilaksanakan KPU Kudus, dia optimistis target kehadiran pemilih sebesar 77,5 persen tahun ini bisa tercapai," kata Khanafi.

Terlebih lagi, lanjutnya, jumlah peserta Pilkada Kudus 2018 ada sebanyak lima pasangan, sehingga kesempatan untuk dipilih juga besar. Sehingga diharapkan tingkat partisipasi masyarakatnya juga meningkat. "Karena masing-masing pasangan calon tentunya akan berupaya menggaet massa sebanyak-banyaknya," pungkasnya.

Seperti diketahui kemarin lima pasangan calon bupati dan wakil bupati sepakat melaksanakan kampanye damai, kelimanya menandatangani deklarasi kampanye damai yang digelar KPU Kabupaten Kudus yang dilanjutkan dengan pawai bersama mengelilingi sebagian wilayah Kudus.

Hadir pada deklarasi damai itu Bupati Kudus Musthofa, Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning, Dandim Kudus Letkol inf Sentot Dwi Purnomo, Ketua KPU Kabupaten Kudus Moh Khanafi, dan Ketua Panwaslu Kudus Moh Wahibul Minan. (DM)

No comments

Powered by Blogger.