Notaris PPAT INI Pengda Kudus Berbagi Kepada Korban Banjir

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Lintas Kudus - Perkumpulan Notaris Pejabat Pembuat Akte Tanah (PPAT) Ikatan Notaris Indonesia (INI) Pengda Kudus, memberikan bantuan kepada pengungsi korban banjir di Balai Desa Jati Wetan, Kamis (22-02-2018).

Bantuan yang diberikan berupa makanan siap saji, seperti halnya roti, mie instans, susu dan sosis. Selain itu ada juga telur dan minyak goreng.

Notaris, Adhi Yulistianto kepada isknews.com mengatakan, kegiatan bakti sosial ini sebagai bentuk solidaritas kami para notaris di Kabupaten Kudus dalam memberikan sedikit keringanan buat saudara sebangsa yang baru tertimpa musibah.

Lanjutnya, “Begitu mendapatkan kabar, kami dari berbagai Notaris yang tergabung dalam PPAT INI Pengda Kudus langsung bergerak."

Adhi menambahkan, pemberian bantuan ini merupakan bentuk solidaritas kemanusian sesama anak bangsa. Selain itu, pihaknya akan terus menggalakkan kegiatan serupa kedepannya.

Anggota perkumpulan notaris PPAT INI Pengda Kudus saat memberikan bantuan di Balai Desa Jati Wetan. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

“Kami para Notaris bisa berkontribusi bagi kemanusiaan, kedepannya akan terus mengadakan kegiatan-kegiatan positif, sosial untuk membantu sesama, utamanya untuk yang membutuhkan,” bebernya.

Adhi yang saat itu didampingi Radot Sitompul, Ketua Ikatan Notaris Indonesia (INI) Pengda cabang Kudus berharap, semoga bantuan ini bisa membuat mereka (para korban banjir -red) bahwa banyak yang memperhatikan keadaan mereka dan menegaskan bahwa mereka tidak sendirian.

Senada, Ketua PPAT INI Pengda Kudus, Lilis Gunawan mengatakan, “Terdapat ratusan orang pengungsi dari beberapa tempat, di mana mereka hanya tidur beralaskan tikar, kondisinya sangat memprihatinkan.”

Ia berharap semoga banjir ini tidak berlarut-larut dan para korban bisa kembali ke rumahnya sehingga bisa melanjutkan aktivitasnya sehari-hari.

Sementara itu, Kepala Desa Jati Wetan, Suyitno mengucapkan, terima kasih sebanyak-banyaknya kepada PPAT INI Pengda Kudus. Karenanya sudah memberikan bantuan kepada warganya yang sedang tertimpa kemalangan.

Saat dikonfirmasi isknews.com, jumlah pengungsi per Kamis (22-02-2018) sebanyak 41 Kepala Keluarga (KK) yakni 147 orang. Mereka kebanyakan dari Dukuh Tanggulangin, Gendok, Barisan, masih wilayah Jati Wetan.

"Jumlah tersebut telah berkurang dari sebelumnya, dari 253 orang (kemarin -red) menjadi 147 orang pada hari ini," ujar Suyitno.

Pantauan di lokasi, Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus melalui petugas kesehatan dari berbagai Puskesmas telah digilir 24 jam, untuk siaga penuh di Balai Desa Jati Wetan. (AJ/AM)

No comments

Powered by Blogger.