Pasca Banjir, Guru dan Pelajar Gotong Royong Bersihkan Sekolah

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Lintas Kudus - Sejumlah sekolah di Kudus yang tekena luapan banjir, beberapa waktu lalu. Hari ini, kerja bakti membersihkan ruangan sekolah yang terendam banjir. Seperti halnya aktivitas pembersihan di SD 3, 4, 5 dan MI Hidayatul Shibyah, Desa Temulus, Kecamatan Mejobo Kudus, Rabu (07-02-2018) pagi.

Hal itu dibenarkan Sri Tuni, Guru di SD 4 Temulus, saat dihubungi isknews.com, Rabu (07-02-2018). Dikatakan Sri, Kemarin waktu kejadian banjir, banyak sekolah yang meliburkan siswanya, tak terkecuali siswa sekolahnya.

"Hari Selasa (kemarin -red) diliburkan, karena semua akses jalan menuju sekolah lumpuh karena kebanjiran," tuturnya.


Ia menambahkan, untuk hari ini (Rabu -red) kondisi sekolah airnya sudah surut, akan tetapi aktivitas sekolah untuk hari ini dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM)-nya, belum dapat dilakukan karena fokus gotong royong.

Sejumlah warga sekolah bersama-sama membersihkan lumut-lumut sisa banjir kemarin, yang masuk ke ruang kelas tempat KBM siswa. "Karena kalau sudah kering, lumpur sulit untuk dibersihkan," ujar Sri.

Sementara itu, Kegiatan bersih-bersih sekolah tersebut dilakukan dengan peralatan seadanya menggunakan sapu lidi, lalu dengan membawa ember untuk menimba air genangan, lalu disiramkan ke ruangan kelas yang kotor berlumpur banjir.

"Gotong royong membersihkan sekolah dilakukan, agar segera kegiatan belajar mengajar kembali normal setelah sempat terhenti beberapa hari," harapnya. (AJ/AM)

No comments

Powered by Blogger.