Pekan Panutan SPT Tahunan PPH OP, Musthofa Ajak Warga Taat Pajak

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Lintas Kudus - Bupati Kudus, Musthofa mendukung sepenuhnya program pekan panutan pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) Orang Pribadi (OP) tahun 2017, secara online melalui aplikasi e-Filing. Mengingat, membayar pajak merupakan hak dan kewajiban sebagai warga negara.

Kegiatan ini, dilaksanakan oleh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kudus, di ruang Pendopo Kabupaten Kudus, Selasa (06-02-2018) pagi. Selain itu, kegiatan ini diikuti oleh Pejabat pemerintahan dan perwakilan OPD di lingkungan Pemkab Kudus.

“Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan, merupakan salah satu upaya Bupati Kudus dalam rangka meningkatkan kepatuhan penyampaian SPT Tahunan,” jelas Musthofa di hadapan awak media.

Lanjut Bupati, acara ini bertujuan untuk memberikan teladan kepada masyarakat di Kudus, untuk dapat melaksanakan kewajiban perpajakannya dengan baik. Bahkan melaksanakannya lebih awal dari tanggal waktu yang telah ditentukan.


“Kepatuhan wajib pajak dalam penyampaian SPT Tahunan PPh, merupakan salah satu indikator untuk tercapainya target penerimaan pajak,” katanya.

Musthofa menjelaskan, penyampaian SPT Tahunan secara e-Filing pada acara ini, sekaligus menegaskan bahwa penyampaian SPT Tahunan dan PPh bisa dilakukan di mana saja, mudah, cepat dan aman.

“Kepada masyarakat Kudus, saya mengajak untuk taat membayar pajak karena dengan kita membayar pajak, kita turut menyukseskan program pemerintah,” terang Musthofa.

Imbuh Bupati dua periode itu, “Pajak yang kita bayarkan tentunya akan dikembalikan dalam bentuk pembangunan yang intinya bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat, marilah kita bersama-sama menyukseskan pembangunan dengan membayar pajak.”

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kudus bersama Kepala Kantor KPP Pratama Kudus, Bernadette Ning Dijah Prananingrum, menyampaikan SPT Tahunan secara e-Filing. Sementara penyampaian SPT secara e-Filing di tempat yang sama diikuti pejabat lain, yakni para asisten, OPD dan nantinya juga diikuti pegawai di lingkungan Pemkab Kudus.

Kepala Kantor KPP Pratama Kudus, Ning (sapaan akrabnya) mengatakan, di saat bersamaan pula dilaksanakan penyerahan bukti penerimaan elektronik melalui email masing-masing.

Hal itu, lanjutnya, "Kudus sebagai Kabupaten pertama kali, dalam Pekan panutan pelaporan SPT tahunan Orang Pribadi tahun 2017 yang diikuti oleh Bupati Kudus dan jajarannya.” (AJ/AM)

No comments

Powered by Blogger.