Pelatihan Kerja BLK 2018 Tahap Pertama Berlangsung

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Lintas Kudus - Pembukaan pelatihan kerja tahap pertama tahun 2018, telah dilaksanakan di Gedung Serba Guna BLK Kudus, Senin, (05-02-2018) pagi. Kegiatan ini, merupakan wujud nyata program perluasan kesempatan kerja, melalui pembinaan keterampilan pada masyarakat.

Pelatihan yang setiap tahun dijalankan oleh BLK Kudus, saat ini dilekatkan pada Seksi Pelatihan dan Produktivitas Tenaga Kerja (Lattas) Dinas Tenaga Kerja Perindustrian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kudus.

"Adapun Pelatihan tahap pertama ini, meliputi empat paket kejuruan yaitu tata boga, tata kecantikan rambut lanjutan, tata rias pengantin lanjutan dan menjahit busana lanjutan," jelas Kepala UPTD BLK, Anggun saat dihubungi isknews.com, belum lama ini.

Acara ini, lanjut Anggun, selain dihadiri pegawai BLK, juga hadir 64 pendaftar pelatihan BLK di tahap pertama dan tutor dari masing-masing pelatihan.


Dalam acara yang dibuka secara resmi Sekdin Dinas Tenaga Kerja Perindustrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disnakerperinkop UKM) Kudus, Sajad menjelaskan, bahwa pelatihan yang dilaksanakan di BLK Kudus, merupakan wujud nyata program perluasan kesempatan kerja, melalui pembinaan keterampilan pada masyarakat.

Dalam sambutannya dia menambahkan, hal tersebut juga merupakan upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus, dalam mendorong penempatan tenaga kerja, melalui sektor formal dan informal serta kewirausahaan.

Pemerintah juga menyadari bahwa, peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan salah satu kunci dalam mengatasi permasalahan ketenagakerjaan.

“Hal ini termasuk dalam upaya menghadapi Persaingan Bebas Asean yang kita kenal dengan istilah Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), dimana kita dituntut menyiapkan tenaga kerja yang kompeten,” imbuhnya.

Sajad berpesan, “Ikuti dengan baik pelatihan yang akan berjalan ini, karena ilmu dan keterampilan merupakan investasi masa depan yang tidak ternilai harganya. Tidak perlu menghiraukan apa yang orang lain katakan tentang diri Anda, cukup jawab dengan keberhasilan dan kesuksesan Anda.” (AJ/AM)

No comments

Powered by Blogger.