Persiapan Porprov, Pedansa Cilik Kudus Ikuti Tryout di Semarang

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Lintas Kudus - Tujuh atlet dansa Kudus mengkuti tryout di Semarang, dalam rangka mempersiapkan mengikuti Porprov 2018 yang akan digelar beberapa bulan lagi di Solo.

Ketua Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Kudus, Rita Rosita Handoyo mengatakan, para atlet dansa Kudus akan digembleng, agar dapat berprestasi pada ajang Porprov 2018. Salah satunya dengan mengikuti beberapa tryout.

"Pekan lalu mereka (atlet -red) sudah mengikuti tryout di Semarang, dengan klub Universal Dance Club. Bulan depan rencananya akan diagendakan lagi," ujarnya.


Dijelaskan, atlet dansa Kudus meskipun masih belia, namun bakat yang dimiliki mampu menarik perhatian klub-klub lain untuk melakukan tryout. Padahal di kota lain atletnya sudah dewasa, hanya Kudus yang menampilkan atlet belia.

Mereka ialah Anggun, Dinar, Sandy, Jenifer, Franco dan Kaleta. Sebelumnya, mereka berhasil lolos kualifikasi Porprov 2018 dan akan bersaing dengan atlet-atlet dewasa dari kota lainnya pada ajang Porprov.

"Kami gembleng terus, termasuk dengan menggelar tryout untuk menambah jam terbang mereka. Karena mental atlet belia perlu dilatih agar mampu bersaing dengan atlet dewasa pada Porprov nanti," tukas Rita. (MK/AM)

No comments

Powered by Blogger.