Perwakilan Manajemen PT Soloroda Hadiri Undangan Kejaksaan Kudus

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Lintas Kudus – Manajemen PT Soloroda yang diwakili kuasa hukumnya, Agus Supriyono menghadiri undangan Kejaksaan Kudus, terkait mediasi penyelesaian BPJS Kesehatan, Senin (26-02-2018).

Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Kudus, Daud Pujangga menjelaskan, bahwa upaya mediasi ini ditempuh guna menyelesaikan persoalan tunggakan pembayaran BPJS Kesehatan manajemen PT Soloroda sejak September 2017 hingga Maret 2018.

“Tunggakan pembayaran manajemen PT Soloroda sejak September 2017 hingga Maret 2018, akan menyulitkan pelayanan kesehatan karyawan. Sebab, mereka tak bisa berpindah menjadi peserta BPJS Mandiri, sebelum dinyatakan keluar dari status karyawan di perusahaan tersebut,” terangnya.

Manajemen PT Soloroda bersama pihak Kejaksaan dan BPJS Kesehatan saat berlangsungnya mediasi. (Mr/ISKNEWS.COM)

Daud juga mengatakan, jika karyawan tersebut dinyatakan keluar tentu ada konsekuensi yang harus dipenuhi perusahaan, bukan hanya persoalan pada BPJS namun juga persoalan pesangon yang akan menyusul kemudian.

“Kedatangan pihak manajemen Soloroda yang diwakili kuasa hukumnya, merupakan bukti iktikad baik. Sehingga diharapkan akan mampu memberikan solusi terbaik sebagai tindaklanjut dari mediasi ini,” paparnya.

Ditambahkan, hasil mediasi yang bakal disampaikan kuasa hukumnya kepada owner yakni, PT Soloroda dan PT Kasih Sumber Rejeki akan melunasi tunggakan iuran dari bulan September 2017 sampai dengan Maret 2018.

Selanjutnya, PT Soloroda dan PT Kasih Sumber Rejeki akan menyampaikan surat pemberhentian karyawan kepada BPJS Kesehatan, untuk bulan April paling lambat tertanggal 20 Maret.

“Kuasa hukum akan menyampaikan hasil diskusi dengan owner kepada Kejaksaan, maksimal 14 hari sejak tanggal 26 Februari 2018,” pungkasnya. (Mr/AM)

No comments

Powered by Blogger.