Polisi Yang Digigit Emak-Emak Dapat Penghargaan

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Lintas Kudus - Briptu Erlangga Hananda Seto, anggota Satlantas Polres Kudus yang sempat viral karena digigit emak-emak, mendapat penghargaan dari Kapolres Kudus. Penghargaan diberikan saat apel pagi di halaman Mapolres Kudus, Kamis (01-03-2018).

Kapolres Kudus, AKBP Agusman Gurning menyampaikan, penghargaan diberikan atas dedikasi Erlangga dan atas sikapnya saat menangani pelanggar lalu lintas. "Ketenangan dan kesabaran Briptu Erlangga kami apresiasi. Mengingat ibu-ibu tersebut sangat reaktif, tapi Erlangga tetap tenang dan mampu mengendalikan diri."

Agusman menekankan, pemberian penghargaan kepada Erlangga bukan videonya yang viral, melainkan sikap pengendalian diri dan kesabarannya saat menghadapi pelanggar lalu lintas.

Kapolres Kudus, AKBP Agusman Gurning memberikan penghargaan kepada Briptu Erlangga Hananda Seto. (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

"Penghargaannya berupa piagam penghargaan dan sedikit kenang-kenangan dari Polres Kudus," tuturnya.

Dikatakan terkait proses hukumnya, penanganan dalam proses menunggu observasi dari dokter jiwa di RSUD dr Loekmono Hadi Kudus. Pihaknya mengaku, sudah mendapatkan informasi kondisi kejiwaan korban, hanya saja proses hukum tetap berlanjut.

Hal itu bukan untuk melakukan balas dendam mempidanakan yang bersangkutan, akan tetapi kasus ini agar tetap berjalan sesuai dengan hukum yang berlaku.

"Nantinya yang memutus yang bersangkutan adalah hakim di pengadilan. Kalau memang dapat membuktikan kondisi kejiwaan terganggu, tentunya akan dilakukan rehabilitasi," sebutnya.

Penindakan atas kasus tersebut, lanjutnya, juga sebagai pembelajaran kepada siapapun tanpa pandang bulu apabila melawan hukum akan ditindak tegas.

Sementara itu, Briptu Erlangga mengatakan, berterima aksih atas penghargaan yang telah diberikan. Terkait insiden tersebut, dia menyerahkan sepenuhnya kepada proses hukum yang berjalan. Dari pantauan isknews.com terlihat kondisi tangan Erlangga masih mengalami bengkak bekas gigitan. (MK/AM)

No comments

Powered by Blogger.