Polres Kudus Tindak Tegas! Jika Ada Anggota Konsumsi Narkoba

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Lintas Kudus - Polres Kudus kembali melakukan tes urine kepada seluruh anggota Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas), Senin (26-02-2018). Tak main-main, tes narkoba kali ini selain dilakukan secara mendadak juga tanpa pandang bulu, mulai bintara hingga perwira diwajibkan mengikuti pemeriksaan.

Kasi Propam Polres Kudus, Ipda TM Effendi menjelaskan, pemeriksaan urine dilakukan secara berkala tanpa ada pemberitahuan terhadap seluruh anggotanya, Polres maupun Polsek. Bahkan untuk mennghindari kecurangan, Propam Polres Kudus sampai menunggu di depan kamar kecil atau WC saat para anggota mengambil urine.

Sampel tes urine. (Istimewa)

"Ini adalah bagian dari pelaksanaan Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktiplin) kepada seluruh anggota. Salah satu sasarannya adalah penyalahgunaan narkoba dengan melaksanakan pemeriksaan urine," ujarnya.

Efendi mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan sebagai pengawasan internal, guna mencegah keterlibatan anggota Polri dalam penyalahgunaan narkoba. Khususnya anggota Polres Kudus yang dikhawatirkan terlibat dalam penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

"Jika ada yang terbukti mengonsumsi dan mengedarkan barang haram tersebut, akan diberikan sanksi tegas sesuai prosedur yang berlaku," tegasnya.

Sementara itu, terkait hasil tes urin dari seluruh anggota Sat Binmas Polres Kudus, semuanya negatif. "Hasilnya negatif, tidak ada anggota yang mengonsumsi narkoba," pungkasnya. (MK/AM)

No comments

Powered by Blogger.