Popda Kudus Segera Dimulai Awal Maret 2018

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Lintas Kudus - Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus, tahun ini menggelar kembali Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda). Kompetisi pelajar tingkat Kabupaten itu, rencananya akan digelar pada 2-10 maret 2018 mendatang.

Cabang yang akan diperlombakan diantaranya untuk tingkat SD berjumlah 14 cabang, untuk tingkat SMP dan SMA masing-masing 17 dan 20 cabang.

Hal itu dikatakan Harjuna, Kepala Bidang (Kabid) olahraga Diadikpora pada temu teknik peserta Popda yang dihadiri 150-an peserta di Aula Dekopinda kompleks perkantoran Jalan Mejobo Kudus, Selasa (27-02-2018).

Para peserta temu teknik dari tingkat SD/sederajat sedang mendapat pencerahan dari panitia. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Tujuan diadakan Popda, lanjut Harjuna, adalah sebagai evaluasi terhadap pembinaan olahraga pelajar yang dilaksanakan di sekolah kecamatan di wilayah Kabupaten Kudus. Selain itu, sebagai sarana untuk memupuk, memelihara dan menggalang rasa persatuan dan kesatuan dikalangan pelajar se Kabupaten Kudus.

"Popda juga sebagai arena memilih Atlet pelajar berbakat dan penjaringan guna menghadapi kegiatan olahraga pelajar ditingkat Eks Karesidenan Pati dan ke tingkat Provinsi Jawa Tengah," jelasnya.

Adapun cabang yang akan diikutkan ke tingkat Eks Karesidenan Pati, imbuh Harjuna, untuk tingkat SD/sederajat ada 5 cabang lomba, tingkat SMP dan SMA sederajat, masing-masing ada 10 dan 11 cabang lomba.

“Untuk lebih mematangkan dan mensukseskan pelaksanaan kegiatannya, kami telah mengadakan temu teknik. Hari ini untuk tingkat SD, sedangkan untuk tingkat SMP-SMA/sederajat akan dilakukan besok Rabu (28-02-2018)," terangnya. (AJ/AM)

No comments

Powered by Blogger.