RSUD dr Loekmono Hadi Kudus Terima Kunjungan RSUD Cilacap

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Lintas Kudus - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Loekmono Hadi Kabupaten Kudus, menerima kunjungan studi banding dari RSUD Kabupaten Cilacap, Senin (26-02-2018).

Puluhan orang nampak memenuhi ruangan di lantai tiga. Mereka disambut langsung oleh Direktur Utama RSUD dr Loekmono Hadi Kudus, dr Azis Achyar beserta jajarannya.

Saat ditemui media, Wadir RSUD dr Loekmono Hadi Kudus, Badai Ismoyo mengatakan, bahwa rombongan RSUD Cilacap hari ini ingin melihat tentang pelaksanaan zona Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang telah diterapkan di lingkungan rumah sakit.

Diketahui, RSUD dr Loekmono Hadi Kudus tahun 2017 lalu, merupakan salah satu rumah sakit pertama di Jawa Tengah yang mendapatkan penghargaan nasional, tentang integritas zona WBK dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

RSUD Kabupaten Cilacap dolan di RSUD dr Loekmono Hadi Kabupaten Kudus, ada apa gerangan?

"Selain penghargaan wilayah bebas korupsi, RSUD dr Loekmono Hadi Kudus juga mendapatkan penghargaan sebagai role model penyelenggara pelayanan publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB)," kata Ismoyo.

Untuk teknisnya, lanjut Ismoyo, pihaknya membangun sebuah komitmen untuk menjadi wilayah bebas korupsi. Contohnya dengan tata kelola keuangan dan pelayanan yang baik kepada publik, sehingga semuanya dapat diupayakan terbebas dari yang berkaitan dengan korupsi dan terus meningkatkan dan memperbaiki pelayanan.

Dijelaskan Ismoyo, tujuan dari RSUD Cilacap ke Kabupaten Kudus dari Kemen PAN RB telah merekomendasikan Kabupaten Kudus yang telah menjadi role model percontohan daerah lain, baik zona integritas WBK maupun pelayanan publik.

"Ada tiga instansi yang telah mendapatkan penghargaan dari Kemen PAN RB, diantaranya RSUD dr Loekmono Hadi, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMP TSP) Kudus," ujarnya.

Sementara itu, Direktur RSUD dr Loekmono Hadi Kudus, Azis Achyar menegaskan, bahwa semua jajaran RSUD Kudus memang ditekankan untuk senantiasa menjaga martabat atau marwah atas predikat sebagai wilayah bebas korupsi.

"Hal terpenting, perilaku para pegawai benar-benar bebas dari hal-hal yang berbau kolusi," ujarnya. (AJ/AM)

No comments

Powered by Blogger.