RSUD Kudus Gelar Donor Darah, Karyawan dan Pengunjung Antusias

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Lintas Kudus - RSUD dr Loekmono Hadi Kudus tidak hanya berusaha meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat, tetapi juga peduli terhadap sesama, salah satunya dengan menggelar aksi donor darah.

Menurut Direktur RSUD dr Loekmono Hadi Kudus, dr Aziz Achyar, kegiatan ini memang baru pertama kalinya diadakan, namun nantinya akan dilaksanakan rutin setiap tahun. Tak hanya kalangan dokter, namun seluruh karyawan baik perawat, bidan, tenaga yang lain maupun pengunjung RS antusias menyumbangkan darah secara suka rela.

Dalam kesempatan itu, sejumlah awak media juga turut berpartisipasi dalam aksi sosial yang bekerjasama dengan PMI ini. Donor darah yang dilaksanakan pada Senin (26-02-2018) ini, berhasil mengumpulkan 50 kantong darah.

Nampak petugas PMI yang sedang mengambil darah dari pendonor. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Selanjutnya, darah tersebut disimpan dan dikelola oleh PMI Kudus yang penggunaannya dapat dilakukan sewaktu-waktu, apabila ada yang memerlukan. dr Aziz berharap, "Semoga kegiatan ini, bisa membawa misi yang baik dalam upaya meningkatkan layanan kesehatan."

Sementara itu, dari fungsional PMI Kudus, Annasthesia, menyambut baik kegiatan ini. Hal itu sebagai upaya untuk memberikan sumbangsih sosial, dimana hal itu dapat menolong sesama dengan memberikan harapan hidup pada orang lain.

“Penyumbangan darah ini, sebenarnya bukan hanya bermanfaat bagi penerima darah, namun juga sangat bermanfaat bagi pendonor atau penyumbang darah,” tuturnya.

Untuk target pencapaian labu atau kantung darah, lanjut Anna, setiap tahunnya mengalami kenaikan. Hal itu ditunjang dengan rutinnya pelaksanaan donor darah yang dilakukan oleh instansi ataupun swasta.

Sebut saja, dari Dinas OPD pemerintahan, perusahaan besar di Kudus, dan belum lama ini yang baru bergabung rutin adalah di PT Sinar Indah Kertas (SIK), Indomaju dan lainnya.

"Untuk kalangan pendidikan dan tempat ibadah juga banyak yang bergabung, ditambah lagi jika ada event-event," imbuhnya. (AJ/AM)

No comments

Powered by Blogger.