Sakit Ambeien Diduga Jadi Penyebab Sutriman Gantung Diri

LINTASKUDUS.ISKNEWS.COM, Lintas Kudus - Sutriman (57) warga Desa Gamong, Kecamatan Kaliwungu, nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri, Senin (26-02-2018). Diduga, korban mengakhiri hidup karena sakit ambeien yang tak kunjung sembuh selama satu tahun terakhir.

Demikian diungkapkan Kapolres Kudus, AKBP Agusman Gurning melalui Kapolsek Kaliwungu, AKP Dwi Jati Usodo. Hal itu disampaikan berdasarkan keterangan para saksi yang tak lain adalah anak kandung korban.

"Kemungkinan besar motif bunuh diri yang dilakukan Sutriman adalah karena lamanya sakit ambeien yang diderita dan tak kunjung sembuh," sebut Dwi.

Kapolsek Kaliwungu, AKP Dwi Jati Usodo mendatangi TKP bunuh diri di Desa Gamong, Kecamatan Kaliwungu. (Istimewa)

Dijelaskan, terungkapnya peristiwa bunuh diri ini berawal saat anak korban, Sri Murwati (19) merasa curiga karena ayahnya tidak kelihatan di rumah. Merasa khawatir, Sri mencari hingga ke dalam kamar korban, namun tetap tidak menemukan ayahnya.

Tak menemukan korban di dalam kamarnya sendiri, Sri kemudian mencari di seluruh ruangan rumah. Betapa kagetnya perempuan muda itu, menemukan sang ayah di kamar depan dalam kondisi tergantung dengan menggunakan tali plastik nilon warna biru berdiameter sebesar ibu jari orang dewasa.

Karena panik dan kaget, lanjut Dwi menjelaskan, Sri kemudian mencari kakaknya. Setiayanto (32) yang mendapat kabar dari adiknya atas peristiwa itu, kemudian bergegas menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dibantu warga, Setiyanto menurunkan korban dari jeratan tali di lehernya.

"Dari hasil pemeriksaan dokter Puskesmas Sidorekso dr Sudarmono dan dr Agung Dwi Atmo disimpulkan, korban meninggal murni karena bunuh diri. Sebab tidak ditemukan tanda kekerasan atau penganiayaan pada tubuh korban," imbuhnya.

Ditambahkan, korban diduga nekat mengakhiri hidup karena sakit ambeien yang tak kunjung sembuh. Pihaknya mengamankan tali yang digunakan untuk bunuh diri sepanjang 4 meter. (MK/AM)

No comments

Powered by Blogger.